Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan

Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan
Bisnis untuk wanita bukan hal baru, dengan kata lain sudah banyak bermunculan wirausahawan sukses yang datang dari kaum hawa. Jumlahnya pun juga tak main-main, berdasarkan data dari feminia jumlah wirausahawati pada tahun 2012 mencapai lebih dari 244 ribu dari 3,75 juta pengusaha yang ada di Indonesia.

Hal ini pertanda bahwa wanita atau dalam hal ini meliputi pelajar, mahasiswa, wanita karir maupun ibu rumah tangga, memiliki kesempatan yang sama untuk menjalankan sebuah bisnis.

Meski tidak ada patokan gender dalam berbisnis, namun tetap saja ada kecenderungan yang berbeda antara wanita dan pria dalam memilih jenis bisnis. Dimana wanita biasanya akan memilih jenis urusan ekonomi yang minim resiko dan mampu dikerjakan tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

Atas dasar itulah, melalui artikel ini saya akan mencoba menyebarkan isu mengenai beberapa jenis peluang urusan ekonomi yang cocok untuk wanita, baik wanita karir maupun ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha.

1. Bisnis Butik


Anda pasti sudah tidak absurd dengan nama Dian Pelangi bukan ? Dian lah salah satu sosok yang cukup menginspirasi bagi kaum wanita untuk mampu meraih kesuksesan dalam berbisnis dalam bidang fashion.

Bisnis butik cukup menjanjikan terlebih bagi Anda yang memang suka akan dunia fashion, namun perlu diingat bahwa modal untuk memulai urusan ekonomi fashion khususnya untuk butik, membutuhkan modal yang tidak mampu dibilang kecil.

Namun Anda tidak perlu khawatir, alasannya urusan ekonomi butik atau pakaian muslimah memiliki pasar yang luas, mengingat jumlah populasi wanita yang beragama islam di Indonesia sangat besar, jadi urusan ekonomi putik termasuk peluang urusan ekonomi yang cukup menjanjikan.

2. Bisnis Jasa Personal Stylist


Jasa personal stylist mungkin masih terdengar asing, tetapi sejatinya urusan ekonomi jasa semacam ini sudah banyak dilakukan oleh para wanita modis yang ada di kota-kota besar.

Syarat semoga mampu terjun ke dalam urusan ekonomi jasa personal stylist ialah memiliki pengetahuan akan dunia fashion yang luas, dan tentu saja harus up to date dalam hal perkembangan fashion dunia.

Target pasar untuk jasa semacam ini lebih dikhususkan kepada para public figure menyerupai artis atau anggota politikus namun tidak menutup kemungkinan pula juga akan digunakan oleh masyarakat biasa yang ingin terlihat lebih modis dan trendy.

3. Bisnis Kosmetik


Kosmetik dan wanita ialah dua hal yang tak mampu dipisahkan. Makara tak heran, bila banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli perlengkapan kosmetik guna meningkatkan kepercayaan diri.

Besarnya undangan akan kosmetik inilah yang memuat urusan ekonomi kosmetik menjadi salah satu peluang urusan ekonomi yang menguntungkan alasannya kebutuhan wanita akan kosmetik terbilang sangat tinggi.

Alasan kenapa urusan ekonomi kosmetik cocok atau sangat direkomendasikan untuk wanita ialah alasannya nantinya kosmetik yang akan dijual mampu dicoba terlebih dahulu, jadi pembeli akan lebih yakin saat melihat hasil testimoni dari Anda.

4. Bisnis Pesta Ulang Tahun


Inilah salah satu rekomendasi urusan ekonomi untuk wanita yang tidak membutuhkan banyak modal atau dengan kata lain bisnis yang mampu dikerjakan dengan modal kecil dan terbilang masih jarang ditemui di Indonesia.

Konsep urusan ekonomi pesta ulang tahun ialah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan program pesta ulang tahun, dari mulai dekorasi ruangan, konsep program sampai pemilihan makanan.

Target market pada urusan ekonomi pesta ulang tahun lebih lebih banyak didominasi ke belum dewasa TK atau SD. Karena, seringkali orang bau tanah tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan keperluan untuk merayakan pesta ulang tahun anaknya, jadi disinilah tugas Anda untuk menunjukkan jasa pesta ulang tahun kepada para orang tua.

5. Bisnis Aksesoris


Bisnis aksesoris untuk wanita mampu dibilang memiliki pasar yang cukup potensial, mengingat kebutuhan wanita akan aksesoris terbilang tinggi, bahkan sudah menjadi piranti wajib bagi sebagian wanita.

Bisnis aksesoris mampu Anda gabung dengan kedua urusan ekonomi yang sudah saya sebutkan diatas yaitu urusan ekonomi personal stylist dan urusan ekonomi butik. Karena pada dasarnya aksesoris merupakan pelengkap fashion.

Modal yang diharapkan untuk urusan ekonomi aksesoris juga terbilang kecil, bahkan mampu dibilang yang paling kecil dibanding keempat urusan ekonomi untuk wanita yang sudah saya sebutkan diatas.

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan Anda mampu menggunakan facebook dan twitter sebagai sarana promosi bisnis, sementara untuk strategi pemasaran online mampu menggunakan teknik direct promotion atau menawarkannya pribadi kepada target.

Itulah beberapa jenis daftar bisnis UKM untuk wanita yang mampu saya bagikan kepada Anda dan sekaligus menjadi cara meningkatkan penghasilan bulanan bagi wanita karir / wanita yang bekerja dan merupakan bisnis prospektif di tahun 2015.

Kunci sukses berbisnis ialah memulai urusan ekonomi yang sesuai dengan minat atau hobi Anda, alasannya pada dasarnya hobi mampu menjadi urusan ekonomi untuk menghasilkan uang dan bila urusan ekonomi yang Anda jalankan sesuai dengan passion maka tekanan dalam menjalankan urusan ekonomi akan mampu diminimalisir.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Bisnis Untuk Wanita Yang Paling Direkomendasikan"