Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Facebook Untuk Membuat Akun Baru

Cara Daftar Facebook Untuk Membuat Akun BaruJejaring Sosial Facebook memang selalu menyampaikan hal-hal baru, baik dari design maupun fitur. Sebagai pola bulan juni lalu, Facebook secara masal merubah tampilan Homepage atau lebih dikenal sebagai Beranda dari setiap akun. Dan hal ini dinilai para penggunanya sebagai perubahan yang baik, sebab foto mampu tampil lebih besar, intinya tampilan facebook gres jauh lebih baik dari sebelumnya, itu dari segi design, kalau untuk fitur, ada banyak juga perubahan yang dilakukan, diantaranya yaitu Top Comment, fitur ini memungkinkan para pengelola Fanpage untuk menampilkan komentar terpopuler di adegan atas.

Keunggulan tersebutlah yang mendorong banyak orang untuk bersedia gabung atau daftar facebook. Namun bagi sebagian orang, aktifitas mendaftar facebook atau membuat akun di Facebook bukanlah pekerjaan yang mudah, sebab memang ada banyak langkah yang harus ditempuh unutk mampu menerima 1 akun Facebook baru.

Untuk para pemula, yang gres terjun di dunia Internet, sekali lagi ini bukan hal yang mudah dilakukan. Dan untuk itulah saya menulis artikel, tak lain dan tak bukan yaitu untuk membantu teman-teman kita yang masih kesulitan cara daftar facebook.

Sebenarnya kalau saya boleh jujur, problem terbesar seorang pemula yaitu takut mencoba, ya mereka takut mencoba daftar facebook lantaran takut salah. Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, sebab di artikel ini saya akan memandu Anda untuk mendaftar di Facebook, menjelaskan langkah-langkahnya dari awal hingga akhir.

Baca Juga
Cara Membuat TwitterCara Membuat Twitter

Selain Facebook, Twitter juga merupakan salah satu media umum yang paling populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sesuai apa yang saya katakan diatas, ada dua cara daftar facebook, yaitu menggunakan Email (dari komputer) dan No HP (dari handphone), dan saya akan membahas keduanya.

  • Cara Daftar Facebook dengan Email
  • Cara Daftar Facebook dengan Nomor HP

Untuk poin atau cara yang pertama (cara membuat facebook menggunakan email) maka Anda perlu menggunakan Komputer, sementara untuk cara yang kedua Anda tak perlu menggunakan Komputer, atau dengan kata lain, buat facebook dari HP saja bisa.

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email


Daftar Facebook dengan Email, artinya sebelum masuk ke pembahasan utama yaitu cara membuat facebook, maka wajib hukumnya untuk Anda mempunyai email terlebih dahulu. Email dari situs manapun, mampu Yahoo, Hotmail, atau mampu juga menggunakan email dari Google. Khusus untuk Anda yang masih gundah cara membuat email silahkan Anda baca artikelnya disini Cara Daftar Email Gmail.

Selanjutnya, saya anggap Anda semua sekarang sudah menerima email baru. Selanjutnya kita akan membuat akun facebok baru, menggunakan email yang tadi gres Anda buat.

1. Silahkan kunjungi https://www.facebook.com/

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 1

Langkah 1 atau langkah pertama yaitu mengunjungi situs resmi untuk membuat akun Facebook yang beralamatkan di Klik dan tunggu hingga proses muat halaman selesai dengan sempurna.

2. Isi Semua Data Diri

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 2

Lihat pada adegan kanan layar, maka Anda akan mendapati atau melihat sebuah form, yap form itu yaitu form pendaftaran akun facebook baru. Makara pada langkah kedua ini, silahkan Anda isi for tersebut dengan data diri asli Anda. Setelah semua selesai klik Daftar Facebook.

3.1 Temukan Teman Anda

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 3

Di tahap ini kita akan diminta mencari sahabat gres melalui Email, baik itu dari eamil Gmail, Windows Live Messenger maupun Outlook.com (Hotmail). Namun, jikalau ini justru membuat Anda gundah silahkan Anda klik saja 'Lewati langkah ini'

3.2 Isi Informasi Anda

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 3.2

Masukkan info mengenai riwayat pendidikan  dan juga daerah tinggal Anda.

  • Kota Sekarang
  • Kota Asal
  • SMA
  • Perguruan Tinggi / Universitas

Jika semua data sudah Anda isi, silahkan klik tombol 'Selanjutnya'

3.3 Upload Foto Anda

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 3.3

Siapkan foto terbaik untuk nantinya Anda jadikan sebagai foto profil di Facebook, jikalau sudah silahkan klik Tambahkan Foto, lalu pilih mana foto terbaik yang Anda miliki, usahakan untuk menggunggah foto yang memiliki dimensi atau ukuran panjang dan lebar yang sama, misal 500x500px atau 1000x1000px.

4. Selesaikan Proses Pendfataran Facebook

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 4

Dari sini bahu-membahu kita sudah berhasil membuat 1 akun Facebook baru, namun belum 100% selesai, sebab masih ada 1 tahap lagi yang harus kita lalui, yaitu tahap mengkonfirmasi email.

5. Klik Link Konfirmasi

Cara Daftar Facebook Baru dengan Email 5

Link konfirmasi akan dikirim melalui email, itulah mengapa diawal saya mewajibkan Anda untuk menyiapkan minimal 1 email baru. Dan jikalau sudah masuk ke email, silahkan cari email masuk yang dikirim oleh Facebook, selanjutnya klik 'Confirm Your Account'.

Kini akun Facebook Anda sudah terkonfirmasi alias sudah jadi 100% dan itu artinya kita sudah mampu menggunakan seluruh fitur yang ada di Facebook, ibarat berkomentar, menulis status atau upload foto / video.

Cara Daftar Facebook Baru dengan Nomor HP


Sesuai akad saya diatas, dimana saya juga akan menjelaskan cara daftar facebook menggunakan nomor hp, tujuan utama saya menuliskan dua cara sekaligus yaitu untuk membantu teman-teman yang mungkin masih belum memiliki Komputer / Laptop, jadi mereka tetap mampu buat Facebook melalui HandPhone mereka.

1. Pertama Anda buka dulu https://m.facebook.com/

Cara Daftar Facebook Baru dengan HP 1

Sekedar info saja bahwa Facebook memiliki berbagai subdomain untuk pengguna ponsel, diantaranya yaitu :

  • m.facebook.com (mobile facebook : high end)
  • mbasic.facebook.com (mobile facebook - low end)
  • x.facebook.com (touch facbeook - low & high end)

Makara silahkan sesuaikan dengan jenis ponsel yang Anda gunakan. Bisa pakai m, mbasic atau mampu juga menggunakan x Facebook.

2. Klik Create New Account

Cara Daftar Facebook Baru dengan HP 2

Sebagai pola disini saya menggunakan m.facebook.com, namun jikalau Anda ingin menggunakan mbasic atau x juga boleh, sebab nanti sama saja.

3. Masukkan Data Diri Anda

Cara Daftar Facebook Baru dengan HP 3

Seperti biasa kita akan diminta untuk memasukkan data diri yang meliputi :

  • First Name: Nama Depan
  • Last Name: Nama Belakang
  • Email or Phone: Nomor HP
  • Gender: Jenis Kelamin
  • Birthday: Tanggal Lahir
  • New Password: : Password Facebook

Isi semua jangan hingga ada yang kosong, jikalau sudah silahkan Anda klik Sign Up.

Langkah terakhir Anda hanya perlu menunggu kiriman sms yang berisi instruksi aktivasi dari Facebook, lalu silahkan Anda masukkan nomor tersebut ke kolom yang sudah disediakan untuk mengkonfirmasi akun Facebook yang gres saja Anda buat.

Makara dari sini mampu kita ambil kesimpulan, bahwa jikalau ingin membuat akun gres di Facebook, ada dua Cara Daftar Facebook yang mampu kita gunakan, dan kedua cara tersebut yaitu dengan nomor hp dan email. Keduanya hampir sama, yang membedakan hanyalah proses ketika verifikasi.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Facebook Untuk Membuat Akun Baru"