Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

Melalui artikel ini saya ingin membuatkan pengalaman dalam mencairkan uang dari Google AdSense melalui Western Union (WU). Untuk teman-teman yang gres pertama kali mendapatkan bayaran / pay out (PO) dari Google AdSense dan ingin mencairkan di Western Union, tentu akan bertanya-tanya 'bagaimana cara mencairkan uang di western union ? berapa biayanya ? apa saja yang harus dibawa ?' tanggapan atas pertanyaan tersebut akan Anda dapatkan melalui artikel berikut ini.

Agar artikel ini lebih mudah dipahami, maka saya akan mencoba membagi penjelasan perihal pencairan uang dari AdSense di Western Union menjadi 4 bagian, terdiri dari :

  1. Tempat Mencairkan Uang dari Western Union
  2. Biaya Mencairkan Uang di Western Union
  3. Syarat Mencairkan Uang di Western Union
  4. Prosedur dan Cara Mencairkan Uang di Western Union

Untuk lebih jelasnya, mari kita mulai membahas satu per satu dari keempat poin diatas dan akan saya usahakan untuk membahasnya sesederhana mungkin supaya mudah dipahami untuk pemula sekalipun.

1. Tempat Mencairkan Uang dari Western Union


Ada banyak kawasan yang mampu kita kunjungi untuk mencairkan uang dari Western Union. Yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh para publisher ialah Kantor Pos, alasannya ialah dianggap memiliki rate yang tinggi. Namum, meskipun demikian Anda tetap mampu mencairkan uang dari Western Union di tempat-tempat lain yang memiliki logo Western Union (WU), diantaranya ialah :

  • Bank
  • Kantor Pos
  • Indomart

Jika dana atau uang yang ingin Anda cairkan memiliki nominal yang besar, maka saran saya cairkan di Bank atau Kantor Pos saja, alasannya ialah mampu lebih cepat, selain itu mampu dipastikan Anda tidak akan menemui alasan ibarat 'maaf, uangnya tidak ada mas'.

2. Biaya Mencairkan Uang di Western Union


Pertanyaa selanjutnya yang paling saya dengar dari teman-teman Facebook saya ketika mendekati hari H-1 pembayaran uang dari Google AdSense ialah 'berapa biaya untuk mencairkan uang di western union ?'. Dulu saya juga sempat khawatir dengan biaya yang mungkin dibebankan kepada saya ketika akan mencairkan uang di WU. Namun, rasa khawatir saya lega seketika setelah saya mendapatkan tanggapan dari penjaga loket bahwa tidak ada biaya embel-embel untuk mencairkan uang di Western Union.

Dengan kata lain, biaya menciarkan uang di western union (wu) ialah gratis tanpa bayar sepeserpun. Kalaupun bayar, mungkin hanya bayar biaya fotokopi KTP yang digunakan sebaagi syarat pengambilan uang di Western Union.

3. Syarat Mencairkan Uang di Western Union


Syarat untuk mencairkan uang di Western Union bergotong-royong sudah saya singgung diatas, yaitu fotokopi KTP. Namun tentunya selain fotokopi KTP masih ada syarat lain yang harus kita bawa supaya mampu mencairkan uang di Western Union. Syarat-syarat tersebut antara lain :

  • KTP Asli
  • Fotokopi KTP
  • Nomor MTCN
  • Pemilik KTP

KTP, MTCN saya yakin Anda sudah paham bukan. Yang mungkin membuat Anda resah ialah syarat 'Pemilik KTP'. Ya, jikalau ingin mencairkan uang di WU, maka orang yang bersangkutan atau dalam hal ini ialah si pemilik KTP harus datang ke lokasi dan tidak mampu diwakilkan, alasannya ialah nantinya kita akan diminta untuk melaksanakan cap tiga jari sebagai syarat pengambilan uang di Western Union.

4. Prosedur dan Cara Mencairkan Uang di Western Union


Jika bicara prosedur pencairan uang di Western Union bergotong-royong tidaklah terlalu rumit atau dengan kata lain cara mencairkan uang di western union itu mudah dan sebentar, yang lama mungkin hanya antrinya saja. Namun, bagi yang gres pertama kali ingin mencairkan, saya yakin pasti akan merasa resah perihal prosedur pencairannya, untuk itulah disini saya akan membantu menjelaskan kepada Anda mengenai prosedur dan cara mencairkan uang di Western Union.

Dari Rumah :

  1. Catat nomor MTCN Anda pada kertas / handphone.
  2. Mandi, lalu kenakan pakaian yang rapi, jikalau perlu pakai pewangi.
  3. Lihat jam apakah sudah lebih dari jam 08.00 alasannya ialah setahu saya kantor pos gres buka jam 8 lebih.
  4. Berangkat ke kawasan pencairan western union terdekat, jujur kalau saya lebih suk ke kantor pos.

Di Kantor Pos

  1. Tanya security / petugas kantor pos dimana kawasan pengambilan form pencairan WU
  2. Isi form tersebut, sesuaikan nama & alamat dengan KTP. Untuk nama dan alamat pengirim isikan Google Ireland Ltd, dan alamatnya Dublin 4, Ireland.
  3. Ambil nomor antrian, sengaja saya taruh dibelakang alasannya ialah jikalau Anda mengambil nomor gres mengiri form pencairan WU, takutnya Anda belum akibat mengisi form tersebut namun sudah dipanggil oleh penjaga loket.
  4. Jika datang giliran Anda, segera datangi petugas loket, lalu berikan form pencairan WU, fotokopi KTP dan KTP asli kepada petugas loket tersebut.
  5. Sebelum mendapatkan uang Anda akan diminta untuk melaksanakan cap 3 jari (ingat, gunakan tangan kiri), jikalau sudah silahkan kantongi uang tersebut atau lebih aman masukkan kedalam tas.
  6. Jika perlu, ucapkan terimakasih dan salam perpisahan kepada petugas loket.

Bagaimana ? tidak terlalu susah bukan, Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU) ? jujur untuk pertama kali saya juga merasa resah dan sekaligus takut jikalau salah mengisi, tapi ternyata kesalahan kecil ketika mengisi nama / alamat pengirim (Google) mampu dimaklumi oleh petugas loket kantor pos.

Jika uang dari Google AdSense sudah cair dan berada di tangan, lantas selanjutnya uang tersebut akan Anda gunakan untuk apa ? bagikan kepada kami melalui kolom komentar ya.

Posting Komentar untuk "Cara Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)"