Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Terlaris Saat Ramadhan dan Menjelang Lebaran



Tak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, tak mampu dipungkiri bahwa bulan suci Ramadhan ialah bulan penuh berkah, dimana hampir seluruh perjuangan mengalami peningkatan omset khususnya para pelaku urusan ekonomi yang bergerak di bidang fashion muslim. Namun bahwasanya masih banyak peluang perjuangan lain yang tak kalah laris dibanding busana muslim. Melalui artikel ini saya akan mencoba mengembangkan peluang perjuangan apa saja yang dipastikan akan mengalami peningkatan omset dikala bulan pahala ramadhan dan menjelang lebaran.

Pada dasarnya pada bulan ramadhan dan mendekati lebaran, orang cenderung lebih royal dalam mengeluarkan uangnya, hal ini dikarenakan adanya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dikala ramadhan maupun menjelang lebaran. Keroyalan orang dalam mengeluarkan uang inilah yang akan membuka beberapa peluang perjuangan gres dan sekaligus membantu para pebisnis untuk meningkatkan omset jualan produk mereka.

Untuk mengetahui lebih lanjut wacana apa saja peluang urusan ekonomi di bulan ramadhan yang memiliki potensi keuntungan yang bagus, silahkan Anda simak daftar peluang perjuangan terlaris di bulan ramadhan dan menjelang lebaran berikut ini.

1. Bisnis Makanan Takjil


Bisnis makanan takjil atau makanan ringan yang disediakan dikala berbuka puasa merupakan salah satu urusan ekonomi yang mengalami peningkatan omset tertinggi dikala bulan Ramadhan. Takjil selalu menjadi incaran, aneka makanan dengan cita rasa manis menyerupai klepon, kurma dan pisang goreng menjadi pilihan utama untuk mengganjal perut sejenak setelah berbuka puasa.

Diakui oleh beberapa penjual bahwa mereka mampu meraup keuntungan lebih dari Rp 75.000 hanya dalam waktu kurang dari 3 jam, alasannya ialah prime time dikala berjualan takjil ialah pada pukul 03.00 - 06.00.

Modal yang diharapkan untuk memulai urusan ekonomi makanan takjil terbilang cukup murah, dengan modal Rp 500.000 - Rp 1.000.000 sudah mampu untuk membuka urusan ekonomi ini.

2. Bisnis Kue Lebaran


Menjelang datangnya hari kemenangan di hari raya Idul Fitri, banyak cara yang dilakukan untuk merayakan kemenangan yang mereka raih, salah satu caranya ialah dengan menyediakan banyak sekali aneka kue. Kue yang paling sering disajikan dan seolah sudah menjadi makanan khas lebaran ialah kudapan manis nastar dan kudapan manis keju kastengel.

Peluang urusan ekonomi kudapan manis lebaran sangat cocok untuk ibu-ibu rumah tangga yang gemar membuat kue, Anda mampu memulai perjuangan ini dengan modal yang tidak terlalu banyak (tergantung pesanan) namun biasanya berkisar antara 1 - 2 juta, mengingat harga untuk kudapan manis berukuran toples ¼ kg biasanya berkisar antara Rp 25.000-35.000 dengan asumsi penjualan mencapai > 50 toples.

3. Bisnis Busana Muslim


Beberapa orang menyakini baju gres merupakan lambang kembalinya kesucian hati di hari Idul Fitri. Daya beli masyarakat terhadap baju baru, khususnya busana muslim di hari idul fitri mampu dipastikan akan mengalami peningkatan.

Untuk mempromosikan urusan ekonomi fashion yang kita jalani mampu menggunakan berbabagi media promosi, baik secara offline (media telivisi, selebaran, poster, dll) maupun online (media sosial, toko online, dll).

Bagi Anda yang menggunakan sistem promsosi online, Anda pun tidak perlu menyetok barang sendiri, alasannya ialah ada sistem gres dalam berbisnis online fashion yaitu dengan menjadi dropshipper, dimana peran seorang dropshipper hanya sebatas mepromosikan produk / barang. Namun tentunya Anda harus memiliki hubungan dengan supplier busana muslim.

Baca Juga : Belajar Cara Memulai Bisnis Dropship Jual Baju Online Gratis

4. Bisnis Salon


Jelang lebaran, masyarakat muslim tentu ingin tampil rapi. Salon merupakan daerah yang sering dipilih untuk mempercantik diri untuk wanita atau sekedar merapikan rambut untuk para pria.

Mendirikan atau membuka urusan ekonomi salon memang bukan hal yang mudah, selain itu juga membutuhkan modal yang tidak sedikit, mengingat kita perlu menyewa daerah yang strategis dan belum lagi harus memilih pegawai yang kompeten, namun semua itu akan terbayar bila urusan ekonomi salon yang kita jalankan berada pada puncak kesuksesan.

5. Bisnis Rental Mobil


Bagi para perantau, libur menjelang lebaran merupakan momen yang sempurna untuk pulang ke kampung halaman dan melepas rindu dengan sanak saudara. Saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat untuk mampu bertemu dengan keluarga tercinta.

Meski ada banyak sekali macam alternatif transportasi umum, namun tidak semua orang ingin menggunakanannya, beberapa orang lebih memilih untuk memakai jasa penyewaan kendaraan beroda empat atau rental mobil.

Dalam urusan ekonomi rental mobil, keuntungan yang didapat dengan modal yang dikeluarkan mampu dibilang sama-sama besar, alasannya ialah biasanya penyewaan kendaraan beroda empat tersebut per harinya berkisar Rp 300.000 - Rp 500.000.

6. Bisnis Parsel


Kiriman parsel dari rekan-rekan merupakan barang yang paling ditunggu dikala menjelang lebaran. Diakui oleh beberapa penjual, undangan parsel dikala lebaran mampu mengalami peningkatan sampai 300% dari hari biasa.

Ada banyak sekali jenis parsel yang tersedia dikala ini, bukan hanya makanan namun juga ada parsel perlengkapan ibadah, parsel kudapan manis kering dan jenis-jenis parsel lainnya.

Kunci kesuksesan dalam urusan ekonomi parsel ialah kerapian dalam menyusun barang, alasannya ialah tak sedikit orang yang rela mengeluarkan ratusan ribu untuk dapat memiliki parsel dengan tampilan yang unik dan menarik.

7. Bisnis Agen Tiket


Bagi kaum urban, cara paling sempurna untuk merayakan hari kemenangan ialah dengan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan berbabagi macam modal transportasi, baik darat, air maupun udara. Tingginya antusias masyarakat untuk menggunakan transportasi umum membuat penjualan tiket selalu ludes terjual.

Situasi menyerupai ini, tentunya menjadi peluang urusan ekonomi gres untuk membuka jasa pemesanan tiket. Ya, Anda mampu menjadi distributor tiket dengan menawaarkan reservasi tiket transportasi.

Baca Juga : Daftar Produk Jualan Online Terlaris di Indonesia

Ketujuh peluang urusan ekonomi dikala ramadhan dan menjelang lebaran yang saya sebutkan diatas mampu Anda jadikan sebagai rujukan untuk memulai perjuangan baru. Intinya apapun jenis yang Anda pilih, pastikan bahwa urusan ekonomi yang akan dijalankan tersebut memiliki blueprint yang baik biar urusan ekonomi yang Anda jalankan tersebut mampu tetap berjalan dan tetap menuai kesuksesan meski bulan ramadhan & hari raya idul fitri telah berakhir.

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis Terlaris Saat Ramadhan dan Menjelang Lebaran"