Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guestographics: Metode Mencari Backlink Terbaru Dalam SEO

Guestographics

SEO yaitu sekumpulan teknik / seni administrasi yang digunakan oleh blogger untuk menerima ranking teratas pada hasil pencarian mesin pencari. Seperti yang kita ketahui, semua orang menggunakan mesin pencari ibarat Google / Bing untuk menerima isu yang mereka inginkan. Jika blog Anda tidak mampu ditemukan di hasil pencarian, maka mampu dipastikan traffic / visitor pun akan sulit pula untuk Anda dapatkan. Nah, disanalah peran SEO, untuk membantu blog Anda biar tampil di hasil pencarian mesin pencari dan berada di urutan pertama. Itu yang menjadi dasar kenapa Anda wajib berguru SEO dan mempelajari aneka macam metode SEO.

Baca Juga
Cara Cek BacklinkCara Cek Backlink

Dengan tool yang saya jelaskan pada artikel ini, nantinya Anda bukan hanya mampu mengecek backlink blog sendiri, namun juga mampu cek backlink blog lawan secara akurat dan tentunya gratis.

Pengertian Guestographics


Salah satu metode SEO yang cukup populer di tahun 2014 lalu yaitu Guestographic. Apa itu Guestographics ? Pengertian guestographics yaitu teknik SEO terbaru dalam mencari backlink dengan memanfaatkan infographic yang dipopulerkan oleh Brian Dean selaku pemiliki blog SEO terkemukan di dunia, yap blog yang saya maksud yaitu Backlinko.

Metode SEO Guestographic sebetulnya tidak jauh berbeda dengan metode mencari backlink melalui Guestpost, bedanya disini kita tidak wajib untuk menyumbang artikel kepada blogger lain, alasannya modal kita untuk menerima backlink yaitu infographic yang sudah dipublikasikan di blog kita terlebih dahulu.

Mendapatkan Backlink Dari Guestographic


Untuk menerima backlink dengan metode Guestographic sebetulnya cukup sederhana, dimana kita hanya perlu membuat infographic misal perihal SEO lalu mempublikasikannya di Blog kita, peran Anda selanjutnya yaitu mempromosikan infographic tersebut di blog lain yang memiliki niche serupa.

Agar lebih mudah dipahami saya akan membuat langkah sederhana perihal bagaimana cara menerima backlink berkualitas menggunakan metode Guestographic. Dan berikut 5 langkah sederhana untuk menerima backlink dari Guestographic:

  1. Publikasikan Infographic ke situs Anda
  2. Cari situs yang setopik dengan situs Anda
  3. Perlihatkan Infographic Anda kepada mereka
  4. Tawarkan untuk mempublikasikan Infographic Anda di situs mereka
  5. Selamat, Anda menerima contextual backlink

Dalam menyampaikan infographic kepada teman-teman blogger Anda, sangat disarankan untuk menyertakan konten yang unik dalam bentuk teks, tujuannya biar backlink yang kita dapat berjenis contextual backlink dan bukan embed backlink yang berada di bab final artikel.

Ada dua kendala yang mungkin akan menjadi duduk perkara utama ketika kita hendak menjalankan metode Guestographic ini, kendala pertama yaitu perihal sulitnya membuat infographic dan kendala kedua yaitu sulitnya mencari situs setopik yang sudi untuk mempublikasikan infographic yang kita buat.

Terlepas dari susahnya menerima backlink dengan metode Guestographic, tetapi sekali saja Anda menerima backlink dalam bentuk contextual dari blog setopik yang memiliki authority tinggi, maka mampu dipastikan ranking artikel pada blog Anda akan naik dengan cepat.

Ada menyebarkan faktor yang harus Anda pertimbangkan untuk menerima backlink berkualitas (backlink yang baik untuk blog), lebih jelasnya mampu Anda pelajari pada artikel Jenis Backlink Yang Baik Untuk SEO Blog dan kesalahan dalam mencari backlink akan berakibat fatal, termasuk akan terjadi penurunan ranking blog, untuk itu sangat disarankan biar mencari backlink yang benar-benar berkualitas, caranya mendapatkannya mampu Anda pelajari disini Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas.

Jika Anda tertarik dan ingin mempelajari lebih dalam perihal Guestographic, silahkan saksikan video dari Brian dibawah ini yang akan menjelaskan kepada Anda perihal seni administrasi SEO di 2014 menggunakan metode Guestographics.

Posting Komentar untuk "Guestographics: Metode Mencari Backlink Terbaru Dalam SEO"