Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Produk Jualan Online Terlaris di Indonesia

Daftar Produk Jualan Online Terlaris di Indonesia

"Sebenarnya produk apa yang paling laris dikala dijual online ?" ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menerima tanggapan atas pertanyaan tersebut.

Cara pertama dan sekaligus menjadi cara yang paling mudah yakni dengan mendownload daftar produk jualan online terlaris yang sudah dibuat oleh orang lain dan Cara kedua yakni dengan melaksanakan analisa sendiri menggunakan tools yang sudah bertebaran di internet.

Kedua cara tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dimana kalau kita memilih cara pertama, itu akan sangat mudah dan tidak membuang banyak waktu, kekurangannya kita tidak bisa memastikan kebenaran dari data tersebut, selain itu kita juga harus puas dengan keterbatasan data yang diberikan.

Sementara untuk yang memilih cara kedua (melakukan riset sendiri), maka akan ada banyak sekali keuntungan yang didapat, diantaranya keakuratan data lebih terjamin dan bisa mengumpulkan informasi mengenai suatu produk dengan jumlah tak terbatas. Namun, satu kekurangannya yaitu menguras banyak waktu dan tenaga.

Di artikel ini saya akan memperlihatkan kedua informasi tersebut, jadi kalau Anda kurang puas dengan daftar produk jualan online terlaris yang saya berikan, maka Anda bisa menerima lebih banyak informasi mengenai produk yang ingin Anda ketahui menggunakan beberapa tools yang nanti akan saya jelaskan pula di artikel ini.

Produk Produk Terlaris di Internet


Informasi ini saya susun berdasarkan analisa menggunakan tools resmi dari Google, jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai keakuratan informasi data yang akan saya paparkan, alasannya yakni bisa dipastikan keakuratannya mendekati 100%.

1. Smartphone & Tablet


Smartphone dan tablet yakni salah satu jenis produk terlaris di internet dikala ini dengan jumlah pencarian mencapai 12 ribu per bulan, jumlah tersebut belum termasuk variasi kata kunci (keyword turunan).

Tingginya jumlah pencarian tentu akan berbanding lurus dengan tingkat persaingan, artinya kalau suatu produk laris atau laku, maka jumlah persaingan pada produk tersebut juga bisa dipastikan akan tinggi, jadi Anda harus memiliki teknik atau strategi pemesaran online yang baik (efektif dan efisien).

2. Kamera


Bukan hanya photographer saja yang gemar membeli kamera, masyarakat umum pastinya juga banyak yang tertarik untuk membelinya, alasannya yakni saya yakin semua orang pasti butuh alat untuk mengabadikan setiap momen yang mereka anggap spesial.

Hal tersebutlah yang membuat undangan akan produk kamera sangat tinggi. Bahkan jauh lebih tinggi dari jumlah pencarian produk smartphone dan tablet, statistik menunjukkan jumlah pencarian kata kunci "kamera" berada pada angka 18.100 tiap bulan.

3. Komputer & Laptop


Selain gadget, produk teknologi rumahan menyerupai Komputer dan Laptop juga menjadi slah satu produk yang paling laku dikala dijual online.

Kabar buruknya, kalau kita memutuskan untuk berjualan produk komputer dan laptop maka itu artinya kita juga bersedia untuk bersaing secara tidak pribadi dengan jajaran toko online besar menyerupai Bhinneka, Enterkomputer dan Klinknklik.

4. Fashion Pria


Fashion pria disini meliputi banyak hal menyerupai embel-embel berupa jam tangan, topi dan pakaian menyerupai baju, celana, jaket. Dari beberapa produk tersebut jam tangan lah salah satu produk yang paling diburu kaum hawa.

Tak tanggung-tanggung, pencarian untuk kata kunci jam tangan mencapai 60 ribu pencarian per bulan, disusul baju dan topi dengan jumlah pencarian 14 ribu per bulan.

5. Fashion Wanita


Kita berada pada puncak pencarian daftar produk terlaris di internet yang dilakukan oleh orang Indonesia, yap produk tersebut yakni Fashion Wanita.

Kita semua tahu bahwa hakikat wanita yakni mempercantik penampilannya dan salah satu caranya yakni dengan belanja produk ia disukainya, baik itu belanja online maupun offline.

Untuk jenis produk yang paling banyak dicari oleh wanita diantaranya yakni Tas, Sepatu dan Baju. Dari semua produk tersebut, yang paling banyak dicari yakni Sepatu dengan jumlah pencarian 70 ribu per bulan, berdasarkan informasi yang saya dapat wanita itu suka koleksi sepatu, disusul baju lalu tas.

Menganalisa Produk Jualan Online Apa Yang Terlaris


Selanjutnya kita akan mencar ilmu bagaimana cara menganalisa pasar untuk mencari tahu produk apa saja yang paling laris di pasaran.

Menganalisa pasar merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh para pebisnis, alasannya yakni dari proses analisa tersebut kita bisa memprekdisikan untung rugi yang mungkin di dapat dikala berjualan.

Kabar baiknya, kini sudah terdapat banyak sekali macam tools atau alat yang bisa membantu Anda dalam melaksanakan proses analisa untuk mengetahui berapa banyak jumlah pencarian suatu produk.

Tools yang saya maksud yakni Google Trends dan Google Adwords Keyword Planner.

Dengan Google Trends kita bisa mengetahui sejarah trends dari suatu produk atau bisa juga melihat produk apa yang sedang trends. Sementara, fungsi dari Google Adwords Keyword Planner lebih lengkap dari Google Trends, alasannya yakni bisa menampilkan data mengenai jumlah pencarian suatu produk hingga ke dalam satuan yang lebih spesifik.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat perbedaan hasil pencarian suatu produk menggunakan kedua tools tersebut melalui gambar dibawah ini.

Google Trends


Google Trend

Akan menunujukan jumlah pencarian produk dengan skala 1 - 100. Sebagai teladan pada bulan Desember tertulis angka 100, hal tersebut menunjukkan bahwa pada dikala itu (pada bulan Desember) produk tersebut sedang laris atau sedang dicari banyak orang.

Cara Menggunakan :

  1. Buka situs Google Trends disini https://www.google.co.id/trends/
  2. Masukkan kata kunci pada kolom bab atas
  3. Klik tombol 'search'
  4. Pada bab 'country' ubah jadi Indonesia

Hasil pencarian defaultnya yakni pada tahun 2004 hingga sekarang, namun jnda juga bisa mengatur rentan waktu tersebut sesuai selera.

Google Adwords Keyword Planner


Google Adwords Keyword Planner

Seperti yang saya jelaskan diatas, pada Adwords Keyword Planner akan menampilkan hasil pencarian yang lebih detail hingga ke dalam satuan, teladan diatas menunjukkan bahwa jumlah pencarian untuk produk "baju korea" rata-rata mencapai 12.100 pencarian tiap bulannya.

Cara Menggunakan :

  1. Buka situs Google Adwords disini https://adwords.google.com/KeywordPlanner
  2. Pilih 'search for new keywords'
  3. Masukkan kata kunci
  4. Klik 'get ideas'

Akan ada banyak pengaturan disana, silahkan Anda coba satu per satu atau kalau Anda butuh panduan lebih lengkap silahkan baca Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner.

Baca Juga
Cara Meningkatkan Penjualan OnlineCara Meningkatkan Penjualan Online

Selain menjual produk yang sempurna kita juga harus bisa menggunakan taktik prmosi yang sempurna pula supaya terjadi penjualan.

Produk laris tidak akan ada artinya tanpa promosi manis, dengan kata lain tidak cukup dengan mencari tahu apa saja produk yang laris, lebih dari itu kita juga harus mempelajari strategi promosi yang paling tepat.

Saya rasa cukup hingga disini informasi perihal Daftar Produk Jualan Online Terlaris di Indonesia, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, khususnya untuk Anda yang sedang berniat untuk memulai bisnis online dan saya doakan dagangan Anda bisa laris dan laku keras.

Posting Komentar untuk "Daftar Produk Jualan Online Terlaris di Indonesia"