Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid

Cara Mengatasi Error The page you requested is invalidMunculnya pesan error "The page you requested is invalid" dikala hendak membuat blog gres tolong-menolong sudah lama saya alami, tapi dikala itu saya tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, sudah googling kesana kemari, tidak menemukan hasilnya, karenanya saya biarkan saja.

Ajaibnya keesokan hari ketika saya mencoba kembali buat blog baru, pribadi sukses, pesan error "The page you requested is invalid" sudah tidak muncul lagi.

Namun, 1 hari yang lalu, duduk perkara tersebut kembali muncul di akun Google saya yang lain, pencarian untuk mencari solusi mengatasi duduk perkara tersebut dimulai kembali, mulai dari forum Google hingga forum publisher lokal saya sambangi untuk menerima solusi atas duduk perkara tersebut.

Perjuangan selama 1 jam lebih mondar-mondir kesana kemari untuk mencari solusi karenanya berbuah manis, duduk perkara tersebut ternyata bukan alasannya bug blogger yang selama ini saya pikirkan, duduk perkara tolong-menolong yaitu alasannya sistem deteksi otomatis dari blogger untuk mencegah tindakan spam.

Solusi untuk mengatasi duduk perkara "The page you requested is invalid" dikala akan buat blog tersebut ternyata sangatlah sederhana, kita hanya perlu mengganti Title atau Judul blog menjadi 1 kata, jadi tidak perlu menunggu beberapa hari.

Baca Juga
Cara Membuat BlogCara Membuat Blog

Pelajari hal apa saja yang harus Anda lakukan ketika sudah selesai membuat blog gres di Blogger.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda ikuti panduan mengatasi error The page you requested is invalid pada dikala membuat blog gres di Blogger.

  1. Masukkan 1 Kata Pada Judul Blog

    Mengatsi Error The page you requested is invalid 1

    Pada tahap pertama silahkan Anda buat blog menyerupai biasa, dengan memasukkan judul dan alamat blog, namun pada dikala mengisi form Judul, pastikan Anda hanya mengisikan 1 kata saja, misal Teknologi, Kesehatan, Bisnis atau semacamnya.

  2. Verifikasi Akun Anda

    Mengatsi Error The page you requested is invalid 2

    Setelah menekan tombol 'create blog' atau 'buat blog', maka Anda akan otomatis teredirect ke halaman gres yang mewajibkan untuk mengkonfirmasi akun Blogger tersebut melalui nomor handphone (HP).

  3. Masukkan Kode Verifikasi

    Mengatsi Error The page you requested is invalid 3

    Kode verifikasi akan dikirimkan oleh Google melalui nomor handphone, selanjutnya silahkan Anda masukkan isyarat verifikasi tersebut pada kotak yang sudah disediakan Google.

  4. Selamat, Anda Sudah Bisa Buat Blog Baru

    Mengatsi Error The page you requested is invalid 4

    Pada tahap ini Anda sudah mampu membuat blog gres dan tidak akan mengalami error "The page you requested is invalid" lagi. Sekarang judul blog mampu Anda rubah sesuai selera.

Saya sendiri sedikit galau apakah hal ini merupakan bug dari Google atau memang sengaja dilakukan oleh Google sebagai tindakan preventif untuk mengatasi spam (pembuatan akun blog menggunakan bot).

Apapun penyebabnya, yang terpenting yaitu duduk perkara tersebut sekarang sudah mampu saya atasi dan tidak perlu takut lagi kalau muncul pesan Error "The page you requested is invalid".

Itu saja sharing singkat dari saya ihwal cara mengatasi duduk perkara error "The page you requested is invalid" pada blogger, semoga mampu bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error The page you requested is invalid"