Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Template Blog Keren Dengan Fitur Mobile & SEO Friendly

Template Blog Keren Dengan Fitur Mobile SEO Friendly

Ada banyak template blog dengan desain terbaik atau anak muda sekarang menyebutnya template keren / gaul, tapi hal tersebut bukanlah hal yang utama, maksud saya, penampilan dari suatu template tidak seharusnya dijadikan sebagai penilaian utama dalam memilih template yang baik, karena masih ada faktor lain yang perlu diperhatikan, ibarat adanya fitur Mobile Friendly (Responsive), selain itu apakah template tersebut sudah termasuk dalam kriteria template SEO Friendly atau belum.

Kedua faktor diatas (Mobile & SEO Friendly) merupakan dua faktor penting yang harus Anda pertimbangkan ketika akan mendownload template, lebih-lebih di masa Algoritma Mobilegeddon ibarat sekarang ini, dimana Google berjanji akan memprioritaskan ranking blog yang memiliki desain template Mobile Friendly.

Sekarang Anda tahu betapa pentingnya template blog Mobile Friendly, oleh alasannya yakni itu pada artikel ini saya akan mencoba menyebarkan informasi terkait template blog terbaik apa saja yang bukan hanya memiliki desain atau tampilan keren namun juga ada fitur Mobile & SEO Friendly.

Sebagian template blog di artikel ini sifatnya gratis artinya Anda bisa unduh template tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya tetapi sebagian lainnya yakni template blog premium yang tentunya jikalau ingin memilikinya mengharuskan Anda untuk membayar, tetapi tidak perlu khawatir karena template premium blogger yang saya infokan disini harganya tidak hingga ratusan ribu, karena hanya berkisar puluhan ribu rupiah saja.

Baca Juga
Template Blog Toko OnlineTemplate Blog Toko Online

Lihat juga koleksi template blog toko online dengan desain terbaik, yang bisa Anda unduh secara grtais melalui artikel diatas.

Fastest Magz


Template Blogger Fastes Magz



Template blog keren dengan fitur mobile dan SEO friendly yang pertama yakni Fastest Magz, sebuah mahakarya yang diciptakan oleh seniman template asal Indonesia, siapa lagi kalau bukan Mas Sugeng.

Untuk urusan tampilan, siapapun pasti baiklah jikalau Template Fastest Magz disebut sebagai salah satu Template Blog Terkeren yang pernah ada.

Berdasarkan informasi yang saya dapat Template Fastest Magz ketika ini sudah mencapai versi 3.5 atau sudah direvisi berkali-kali oleh sang Developer untuk menabahkan fitur-fitur gres dan sekaligus untuk benar-benar memastikan bahwa template buatannya memenuhi kriteria SEO Friendly.

Desain Responsive dan tampilan yang Simple tapi Keren menjadi daya tarik tersendiri dari template yang konon katanya sudah terjual lebih dari 500 buah ini.

Sang SEO


Template Blogger Sang SEO


Template SEO friendly selanjutnya yakni Sang SEO.

Dari namanya, template buatan Kang Mousir ini sudah sangat mencerminkan bahwa template buatannya memang didesain untuk keperluan SEO, jadi aspek-aspek yang akan membuat template menjadi SEO Friendly sudah ia masukan ke dalam template, ibarat contohnya :

  • Valid HTML5
  • Vali CSS3
  • Valid Structured Data
  • Mobile Friendly (responsive)

Dan tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang intinya bisa membuat blog Anda menjadi SEO Friendly dan pastinya akan disukai oleh Google.

Anda bisa mendownload template ini secara gratis pribadi melalui website penyedia template gratis ini, namun jangan kaget jikalau Anda melihat jumlah komentar yang mencapai lebih dari 500. Seolah mereka ingin mengatakan "wah template keren gini kok digratiskan" ya itulah Kang Mousir, pria ramah yang baik hati dan suka berbagi.

Minima Colored


Template Blogger Minima Colored


Jika Anda pecinta desain metro / flat design, maka template Minima karya Arlina bisa menjadi pilihan template blog paling sempurna untuk Anda.

Dari segi desain atau tampilan template, kalau boleh jujur, template Minima, khususnya yang versi terbaru yaitu New Minima Colored sekilas akan tampak ibarat Template Fastest Magz.

Makara untuk Anda yang sedang mencari template Fastest Magz versi Gratis, maka Minima yakni jawabannya, karena keduanya sama-sama keren dan mengusung style yang sama pula yaitu template Magazine.

Soal ke-responsive-an dan SEO, tidak perlu diragukan dan ditanyakan lagi, karena sudah terbukti Responsive dan SEO Friendly, ditambah lagi template ini telah menyediakan slot iklan Responsive yang sangat cocok digunakan untuk menampilkan iklan pada perangkat mobile.

Kompi Males


Template Blogger Kompi Males


Template blog yang memiliki tampilan sangat kalem, dengan warna putih dan abu-abu inilah yang membuat sang develepor menamainya sebagai template Males, sementara Kompi disini yakni inisial dari blog si pembuat template.

Yang saya suka dari template ini yakni penggunaan JavaScript yang baik, terutama pada bab sidebar, dimana kita bisa menyembunyikan widget, jadi pada ketika di homepage, bab sidebar tidak akan memanjang kebawah.

Namun Anda tidak perlu khawatir, penggunaan javascript tersebut tidak akan merusak nilai SEO Template itu sendiri, karena hasil pengecekan pada Mobile Friendly Test Tool pertanda bahwa template Kompi Males dianggap sudah memenuhi kriteria template Mobile-Friendly.

Thesis SEO


Template Blogger Thesis SEO


Thesis SEO yakni Template SEO Blogspot dengan desain simple buah karya dari BlogJuragan.

Seperti yang dijelaskan oleh BlogJuragan, bekerjsama template ini bukan murni karya dia, melainkan hasil convert dari theme theis yang sebelumnya hanya ada untuk platform Wordpress.

Sekedar informasi saja, bahwa Versi original dari theme thesis yakni $87 atau jikalau dirupiahkan berkisar Rp 1.100.000, ya Anda tidak salah baca harganya yakni 1 juta 100 ribu (kurs 12.500).

Kabar baiknya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk memiliki template ini, karena BlogJuragan telah membagikannya secara gratis untuk seluruh blogger, khususnya untuk rekan-rekan blogger Indonesia.

Salah satu kelebihan template thesis SEO blogspot bukan hanya pada tampilannya yang keren saja, tapi juga memiliki fitur SEO-Friendly ibarat salah satunya yakni Dinamic Heading yang akan menyesuaikan Heading Tag H1 pada setiap halaman (baik di homepgae maupun di postpage).

Super SEO


Template Blogger Super SEO


Satu lagi template SEO-Friendly buatan anak negeri yang dibagikan secara gratis alias cuma-cuma, yap template yang saya maksud yakni Super SEO, template karya Kang Ismet.

Anda mungkin heran kenapa template sekeren ini dibagikan secara gratis bukan ? ya itulah ciri khas Kang Ismet, blogger baik hati yang hobi-nya bagi-bagi template gratis.

Saya pribadi sangat menyukai seluruh karya beliau, tapi entah kenapa saya jatuh hati dengan template Super SEO ini, meskipun hanya didominasi oleh warna abu-abu, putih dan hitam, namun Kang Ismet bisa merubahnya menjadi template yang simple namun elegen.

Ke-simple-an tersebutlah yang membuat template ini dijuluki sebagai template Super SEO Friendly, meskipun perlu diakui bahwa ada 1 kekuranan dari template ini yaitu belum responsive, semoga saja kedepan ada update dari Kang Ismet untuk ditambahkan fitur responsive biar bukan hanya Super SEO Friendly namun juga Super Mobile Friendly.

Simple Noval


Template Blogger Simple Noval


Nama template ini bekerjsama diambil dari nama pembuatnya yaitu Noval Bintang, saya kira ilham penamaan templatenya sangat bagus, jadi orang bisa dengan mudah mengenali siapa pembuat template tersebut.

Dari segi desain, khususnya pada bab warna, mungkin terlihat sangat ramai. Namun untuk Layout bisa dibilang sangat indah karena sangat tertata rapi, dimana setiap bab diberi warna yang berbeda.

Saya sengaja meletakkan template Simple Noval pada bab akhir, karena template ini merupakan template paling cepat loadingnya dibanding keenam template yang sudah saya sebutkan diatas, khususnya ketika berada di bab homepage.

Untuk Anda yang masih resah ciri-ciri dari template Mobile Friendly / SEO Friendly, berikut saya berikan penjelasan singkatnya :


Sebuah template blog bisa dikatakan Mobile Friendly jikalau :




Sementara, untuk ciri-ciri template SEO Friendly yakni sebagai berikut :




Artikel Terkait yang berhubungan dengan SEO Friendly :




Yang perlu dicatat dan digaris bawahi disini yakni untuk mendapatkan ranking 1 di Google tidaklah cukup dengan menggunakan template mobile dan SEO friendly saja, karena dalam SEO On-Page, faktor yang paling besar lengan berkuasa yakni kualitas artikel, jadi penting juga mempelajari bagaimana cara membuat artikel yang baik, untuk triknya bisa Anda pelajari melalui artikel berikut ini Trik Menulis Artikel Yang Disukai Google dan Pengunjung. Lebih dari itu Anda juga harus paham akan namanya Backlink, karena Backlink merupakan faktor SEO Off-Page paling kuat, selengkapnya perihal backlink bisa Anda baca disini Jenis-jenis Backlink Dalam SEO.

Ketujuh Template Blog Keren yang saya sebutkan diatas, rata-rata sudah memiliki fitur-fitur tersebut, jadi sudah bisa disebut sebagai template blog Mobile & SEO Friendly.

Posting Komentar untuk "7 Template Blog Keren Dengan Fitur Mobile & SEO Friendly"