Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Jasa Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

Ide Bisnis Jasa Online

Percayakah Anda kalau ada orang yang mengatakan bahwa ia bisa "menghasilkan uang tanpa uang" ? sebagian dari Anda mungkin tidak percaya, bukan ? namun hal tersebut benar dan aktual adanya, membuka jasa online yaitu salah satu dari sekian banyak contoh urusan ekonomi online yang benar-benar bisa dikerjakan tanpa modal.

Tetapi, dalam pengapliasiannya tentu tidak semudah itu, jadi meskipun ada aneka macam macam cara menerima uang dari internet yang bisa dikerjakan tanpa modal, namun tetap saja kita membutuhkan kemampuan atau skill yang bisa dijual atau dengan kata lain tidak semua skill bisa kita jual di internet.

Sederhananya begini, meskipun Anda memiliki skill mengendarai kendaraan beroda empat yang baik, lantas apa Anda akan membuka kursus mengemudi kendaraan beroda empat online ? tentu tidak bukan, untuk itulah disini akan saya bahas urusan ekonomi jasa online apa saja yang paling banyak dicari orang di internet. Dengan keinginan ide urusan ekonomi jasa online yang akan saya berikan ini bisa menginspirasi Anda untuk memulai urusan ekonomi online.

Jasa Desain


Membuka jasa desain grafis merupakan peluang urusan ekonomi online yang cukup menjanjikan, alasannya hampir semua lini urusan ekonomi pasti membutuhkan jasa desainer, khususnya pada bab branding dan ada juga yang menyewa jasa desainer untuk membuat sebuah desain sebagai materi promosi di media sosial.

Makara untuk Anda yang memiliki keahlian dalam hal desain bisa mencoba membuka jasa desain dengan cara memulainya melalui media sosial, namun sebelumnya tentu saja buatlah terlebih dahulu portofolio, alasannya dengan adanya portofolio akan semakin memantapkan pembeli untuk menggunakan jasa desain yang Anda tawarkan.

Jika media umum dirasa kurang begitu efektif untuk memasarkan jasa desain atau hasil karya desain yang Anda hasilkan, maka cobalah untuk mengunjungi situs-situs berikut ini, lalu coba jual karya Anda disana :

  • 99designs
  • Graphicriver
  • Creativemarket

Sistem yang ada di ketiga website yang saya sebutkan diatas yaitu pay per buy dan kabar baiknya 1 desain yang di submit bisa dibeli oleh banyak orang, jadi Anda bisa meraup keuntungan sampai tak terbatas sebanyak berapa orang yang membeli desain atau karya Anda tersebut.

Jasa Penulis


Jasa penulis mungkin sudah banyak dan sering kita temui di dunia aktual khususnya kalau kita berkunjung ke warnet. Namun kini Anda tidak perlu repot-repot pergi ke warnet, alasannya kini telah hadir jenis profesi online gres yang menjanjikan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Profesi yang saya maksud yaitu jasa penulis artikel online. Konsep atau cara kerjanya hampir sama dengan jasa penulis konvesional, hanya saja perbedaanya terletak pada apa yang ditulis.

Jika, jasa penulis (offline) lebih sering menyalin apa yang ada di kertas maka bedalagi dengan jasa penulis artikel (online) dimana rata-rata mereka dituntut untuk mencari bahkan mengarang sendiri goresan pena yang akan dibuat.

Jadi, dari segi bayaran tentu saja jasa penulis artikel online jauh lebih mahal dibandingkan dengan jasa penulis offline. Sebagai gambaran saja berikut daftar harga jasa penulis artikel yang pernah saya temukan di internet.

  • < 400 kata = Rp 5.000
  • 400 - 500 kata = Rp 7.500
  • 500 - 750 kata = Rp 10.000
  • > 750 kata = Rp 12.500

Silahkan Anda bayangkan kalau dalam sehari saja penulis tersebut mengerjakan 10 artikel saja dengan rata-rata 500 kata, maka bisa dipastikan dalam sebelum penghasilan yang ia dapatkan mencapai Rp 3 juta.

Jasa Optimasi Web


Sebagian dari Anda mungkin masih aneh dengan profesi yang satu ini. Jasa Optimasi Web atau sering disebut dengan Jasa SEO sebetulnya bukanlah profesi online gres di internet, namun alasannya profesi ini yang sifatnya berlomba-lomba di SERP (Google), maka bisa dipastikan kita jarang sekali menemui orang yang melaksanakan promosi Jasa SEO di media sosial.

Untuk memulai jasa meningkatkan secara optimal web atau Jasa SEO yang harus Anda lakukan yaitu mencari partner, alasannya urusan ekonomi jasa seo online (idealnya) bukanlah pekerjaan yang bisa diselesaikan sendirian, alasannya akan ada banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan, menyerupai :

  • Promosi di media sosial
  • Mencari backlink di blog atau forum
  • Membuat artikel untuk meningkatkan kualitas backlink

Dan masih lainnya, yang sebetulnya bisa saja Anda selesaikan sendiri, namun tentunya akan sangat menguras banyak waktu dan tenaga, kalaupun menggunakan software, terang akan bertentangan dengan judul saya diatas yang dengan terang tertulis ide jasa online tanpa modal.

Jasa Pembuatan Web


Membuka jasa pembuatan website online shop merupakan pekerjaan yang memiliki peminat sangat banyak, mengingat jumlah orang yang mulai terjun ke dalam bisnis online tiap tahunnya selalu bertambah dan ini artinya, di tahun mendatang peluang jasa membuat online shop akan sangat dibutuhkan.

Sebelum membuka jasa pembuatan online shop, tentu saja yang perlu Anda lakukan yaitu mencari tahu cara membuat toko online dan kalau sudah menguasai, selanjutnya tinggal Anda lakukan direct promotion.

Direct promotion yang saya maksud disini yaitu dengan cara menyampaikan jasa Anda secara pribadi kepada para pemilik produk. Misalnya kepada para pemilik fanpage facebook yang notabenya belum begitu paham akan toko online, jadi Anda bisa pribadi mencoba mengirim pesan kepada mereka untuk menyampaikan jasa pembuatan toko online.

Bingung bagaimana cara melaksanakan direct promotion ? setuju akan saya berikan langkah langkahnya biar lebih mudah dipahami dan sebagai referensi disini saya akan melaksanakan direct promotion di Facebook.

  1. Buat dulu akun Facebook, kalau belum punya baca Cara Membuat Facebook.
  2. Pastikan Anda membuat akun facebook cewek saja, alasannya persentase sukses akan lebih tinggi
  3. Cari nama fanpage yang bertemukan 'jualan' menggunakan fitur facebook search
  4. Pastikan bahwa fanpage tersebut berasal dari like asli bukan dari Jasa Like Facebook.
  5. Kirim pesan pribadi ke fanpage tersebut dan jelaskan wacana jasa Anda


Untuk membantu mensukseskan direct promotion yang Anda lakukan, saran saya buatlah semacam landing page yang berisi berita wacana jasa pembuat website yang Anda jual. Semakin menarik landing page yang dibuat, maka semakin besar peluang terjadinya pembelian.

Agar menerima keuntungan yang berlimpah, Anda bisa mencoba menggabungkan dua jasa sekaligus, misalnya Anda bisa coba menyampaikan Jasa Pembuatan Website Toko Online beserta Jasa SEO. Pastikan pula bahwa Anda menyampaikan diskon untuk setiap pembelian paket lengkap tersebut dengan tujuan biar orang-orang tertarik untuk memilih paket bundling dibanding paket individu.

Mungkin akan ada banyak kendala dikala memulai urusan ekonomi online sejatinya hal tersebut tentu akan dirasakan oleh tiap para pebisnis online, peran Anda yaitu mencari cara promosi online yang efektif biar terhindar dari problem tersebut. Strategi pemasaran online yang baik tentu akan membantu meningkatkan peluang sukses pada urusan ekonomi yang Anda jalankan.


Dari keempat ide urusan ekonomi jasa online diatas, tidak ada yang menjanjikan cara cepat kaya dari internet, alasannya semua butuh proses dan saya tidak meminta Anda untuk menguasai apalagi membuka semua jasa online tersebut, alasannya jauh lebih baik kalau Anda memfokuskan pada satu jenis jasa online, entah itu jasa pembuatan web, jasa desain, jasa penulis atupun jasa SEO. Silahkan pilih salah satu dan fokuskan sampai Anda menerima kepercayaan dan loyalitas dari para pelanggan Anda.

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Jasa Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan"