Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia

Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak para pebisnis yang sukses berkat keuletan dan ketukannya dalam menjalankan bisnis online.

Melalui artikel ini, saya ingin mencoba menyebarkan dongeng sukses para pebisnis online tersebut.

Tentunya dengan impian dongeng sukses para pebisnis online muda dari Indonesia ini bisa menginspirasi Anda untuk bisa sukses menyerupai mereka.

1 Kisah Pendiri TokoPedia


William Tanuwijaya pendiri TokoPedia
William Tanuwijaya pendiri TokoPedia

TokoPedia yaitu situs dengan model urusan ekonomi online marketplace terbesar di Indonesia. Dan telah menyediakan lebih dari 10 ribu toko online untuk para seller.

Uniknya, situs marketplace yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini resmi diluncurkan pada tanggal yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia atau tepatnya pada 17 Agustus 2009.

Niat untuk mendirikan Tokopedia berawal dari kepritatinan William ketika melihat banyaknya kasus penipuan online yang kerap menimpa para pembeli maupun penjual yang melaksanakan aktifitas jual beli online.

Atas dasar itulah William balasannya mendirikan Tokopedia bersama Leontinus Alpha Edison dengan konsep marketplace yang berperan sebagai perantara antara penjual & pembeli, semoga setiap transaksi jual beli yang dilakukan, bisa berjalan dengan aman dan sekaligus menjadi wadah untuk para penjual yang ingin membuat toko online.

Pencapaian TokoPedia menyerupai sekarang tentu tak didapat secara instan, melainkan melalui proses yang panjang. Bahkan, William pernah dianggap memiliki mimpi yang ketinggian.

Tapi semua itu justru membuatnya semakin tertantang untuk bisa meraih kesuksesan, berawal dari seorang operator warnet semasa kuliah, kini ia menjadi CEO dari situs marketplace terbaik di Indonesia.

2 Kisah Pendiri Kaskus


Andrew Darwis pendiri KasKus
Andrew Darwis pendiri KasKus

Siapa yang tak kenal Kaskus ? forum online buatan anak bangsa yang satu ini tercatat sebagai situs dengan jumlah kunjungan terbanyak di Indonesia.

Pendirinya mungkin sudah tak absurd lagi, khususnya bagi Anda para kaskuser, yap pendiri forum terbesar dan nomor 1 di Indoensia ini yaitu Andrew Darwis bersama dua rekannya Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan.

Kisah Andrew Darwis mendirikan situs ternyata bermula dari hobinya berkomunitas di dunia maya. Namun, siapa sangka, dari sekedar hobi, kini Kaskus bisa meraih kunjungan sampai 1 juta pengunjung tiap harinya.

Forum The Lounge dan Jual Beli (FJB) dianggap Andrew sebagai konten terfavorit yang paling banyak dikunjungi oleh Kaskuses. The Lounge menjadi kawasan nongkrong yang asik untuk membaca threat terkini dan FJB dimanfaatkan oleh kaskuses dari seluruh pelosok indonesia untuk menjalankan urusan ekonomi online.

Kaprikornus tak berlebihan jikalau The Lounge dan FJB disebut sebagai sub-forum pembawa kesukses bagi Kaskus. Meski perlu diakui bahwa, sub-forum lain menyerupai Debate Club, Design, H2H juga membawa pengaruh besar pada jumlah kunjungan Kaskus.

Kesukesan Andrew dan rekan-rekannya mendirikan Kaskus bahkan juga akan difilmkan yang rencanya akan diluncurkan pada final 2015.

3 Kisah Pendiri BukaLapak


Achmad Zaky pendiri BukaLapak
Achmad Zaky pendiri BukaLapak

BukaLapak merupakan situs online marketplace dengan konsep layaknya situs jual beli online pada umumnya yaitu consumer to consumer (C2C).

Didirikan oleh Achmad Zaky pada tahun 2010. Meski berawal dari garasi kecil, namun Zaky memiliki mimpi yang besar untuk membawa BukaLapak menjadi marketplace terpopuler di Indonesia.

Mimpi yang disertai dengan kerja keras ternyata menjadi kenyataan, selang 3 tahun berdiri, BukaLapak sudah berhasil mengumpulan lebih dari 150.000 pelapak (sebutan untuk penjual di bukalapak).

Kesuksesan Zaky dalam mendirikan BukaLapak membuatnya masuk dalam Top 10 Teknopreneur paling kuat di Asia Tenggara.

Meski usianya masih tergolong muda 28 tahun, namun pebisnis online yang satu ini sudah bisa membanggakan, bukan hanya keluarga dan orang disekitarnya, namun juga membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

Kesuksesan BukaLapak yaitu alasannya yaitu keistimewaan yang ditawarkan, beberapa contohnya yaitu adanya sistem pembayaran bukadompet, beli tanpa akun serta tersedianya sistem pengecekan ongkos kirim.

Itulah dongeng ketiga perjaka asal indonesia yang sukses merintis urusan ekonomi online dari nol, mulai dari mendirikan startup sampai mengembangkannya menjadi perusahaan teknologi besar yang sukses.

Mungkin cukup sekian, impian saya hanya satu, semoga dongeng sukses para pebisnis online muda diatas bisa menginspirasi Anda semua untuk mulai berbisnis untuk meraih masa depan yang bahagia.

Posting Komentar untuk "Kisah Sukses Para Pebisnis Online Muda Dari Indonesia"