Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Kerja Paruh Waktu Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa

Kerja Paruh Waktu

Kerja paruh waktu merupakan pekerjaan yang sempurna bagi mahasiswa atau karyawan kantor yang ingin menerima penghasilan tambahan, tanpa harus takut membebani pekerjaan utama, alasannya pada umumnya kerja paruh waktu merupakan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dan pastilah memiliki jam kerja singkat bahkan tak sedikit pula pekerjaan paruh waktu yang hanya dikerjakan pada hari sabtu dan ahad (akhir pekan).

Sebelum membahas lebih lanjut ihwal apa saja jenis pekerjaan paruh waktu, saya ingin bertanya terlebih dahulu, sudahkah Anda paham apa itu kerja paruh waktu ? bila belum, akan saya jelaskan secara singkat pengertian kerja paruh waktu ialah pekerjaan yang bisa dikerjakan di waktu senggang atau biasa juga dikenal dengan istilah kerja part time.

Sampai sini saya anggap Anda sudah paham ihwal apa itu pekerjaan paruh waktu, selanjutnya kita akan coba bahas apa saja jenis pekerjaan paruh waktu sabtu ahad yang cocok untuk mahasiswa, karyawan dan ibu rumah tangga.

1. Berjualan di Situs Marketplace


Ada beberapa alasan kenapa saya menyarankan Anda untuk berjualan secara online di marketplace daripada membuat toko online sendiri, alasan pertama ialah marketplace menyerupai tokopedia dan bukalapak menyediakan akomodasi pembayaran yang aman bagi kedua belah pihak, baik penjual maupun pedagang.

Alasan kedua alasannya kemudahan transaksi yang diberikan, jadi Anda tinggal memikirkan soal packaging soal pembayaran akan ditangani oleh pihak marketplace.

Dengan berjualan di marketplace Anda juga akan menerima keuntungan lain dari segi marketing alasannya secara tidak pribadi akan terbantu dengan banyaknya jumlah pengunjung yang ada pada situs marketplace tersebut.


2. Bekerja sebagai Asisten Virtual


Apa itu ajun virtual ? sesuai namanya, pekerjaan ini layaknya profesi ajun di dunia nyata, hanya saja yang membedakannya ialah sistem pekerjaan yang diberikan.

Jika ajun realita cenderung mengerjakan pekerjaan yang bersinggungan dengan barang-barang fisik menyerupai kertas dan semacamnya maka tidak bagi ajun virtual yang lebih banyak berkutat pada gadget.

Atas dasar ituah ajun virtual bisa disebut sebagai pekerjaan paruh waktu alasannya dari segi jam kerja dan kawasan bisa menyesuaikan kapan kita mau dan dimnapun kita berada.

3. Bekerja sebagai Penerjemah Online


Kerja paruh waktu sebagai penerjemah online patut untuk pertimbangkan khususnya bagi mahasiswa jurusan bahasa inggris, pekerjaan yang bisa dibilang sangat fleksibel alasannya untuk setiap pesanan bisa Anda kumpulkan terlebih dahulu, jadi bisa dikerjakan pada hari sabtu minggu.

Hal terpenting dari jasa penerjemah ialah portofolio, jadi sebelum menyampaikan jasa secara online, ada baiknya buat terlebih dahulu portofolio yang menarik dan mengesankan bahwa Anda pantas untuk dibayar mahal.

Untuk gaji atau bayaran dari penerjemah online terbilang besar (untuk ukuran pekerjaan paruh waktu) alasannya umumnya setiap 100 kata yang diterjemahkan akan dihargai Rp 5000 - 10.000 jadi bila ada dalam 1 artikel ada 500 kata, maka paling tidak Anda bisa dapat bayaran Rp 25.000 dan bila sehari Anda bisa menyelesaikan 10 artikel maka bisa dapat Rp 250.000.

4. Bekerja dengan Menjual Jasa Fotografi


Inilah salah hobi yang bisa dijadikan pekerjaan, fotografi menjadi salah satu hobi yang bisa dibilang sangat menghasilkan bila Anda bisa melihat peluang yang ada alasannya di banyak sekali kesempatan jasa fotografi hampir selalu dicari.

Meski konteks kita disini ialah kerja paruh waktu, namun tentunya kita sebagai seorang fotografer tetap harus bekerja secara profesional, jadi tentunya diharapkan modal yang tidak sedikit untuk membeli keperluan yang bekerjasama dengan jasa fotografi.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir soal modal, alasannya besarnya modal yang dikeluarkan akan berbanding lurus dengan penghasilan yang akan didapatkan.

5. Bekerja sebagai Penginput Data


Profesi penginput data atau lebih kenal dengan istilah freelance data entry memang menjadi primadona bagi karyawan maupun mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu, alasannya bila kita lihat dari tingkat kesulitannya, pekerjaan data entry terbilang sederhana namun juga cukup melelahkan.

Yang terpenting dari profesi ini ialah deadline, jadi bila dirasa Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut sampai batas waktu yang ditentukan maka sebaiknya tidak perlu memaksakan untuk mengambilnya alasannya hanya akan merusak reputasi Anda.

Kelebihan dari pekerjaan paruh waktu sebagai freelance data entry ialah kemudahan dalam bekerja, ya Anda bebas bekerja dimana saja, alasannya profesi ini tidak menyerupai guru les yang mewajibkan Anda untuk hadir di sutu tempat.


Itulah kelima profesi yang menurut saya patut dipertimbangkan untuk Anda yang ingin kerja paruh waktu sabtu minggu.

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Kerja Paruh Waktu Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa"