Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Internetmencari uang di internet, kita dituntut untk menguasai ilmunya terlebih dahulu.

Kaprikornus untuk Anda yang mengharapkan cara cepat kaya lewat internet, sebaiknya tidak usah meneruskan membaca artikel ini, dan kalau Anda membaca judul diatas, bukan berarti saya menyuruh Anda untuk mengikuti ke 21 cara mendapatkan uang dari internet tersebut, bukan ibarat itu, lebih tepatnya yaitu silahkan Anda pilih 1 dari 21 cara mendapatkan uang dari internet yang sesuai dengan hobi dan keahlian.

Di artikel ini akan ada 21 cara untuk menghasilkan uang dari internet, dan ke 21 cara tersebut sudah melalui uji kelayakan, artinya untuk pemula sekalipun mampu pribadi mencobanya tanpa perlu takut karam di dalamnya (ngomong apa sih ? :D).

Kembali ke Uang, sebelumnya saya ingin mengingatkan bahwa cara mendapatkan uang dari internet yang akan saya berikan ini sebagian tidak membutuhkan blog, artinya Anda tetap mampu mendapatkan uang dari internet meskipun tidak punya Blog. Saya yakin Anda sudah gatal dan ingin segera melihat caranya, untuk itu pribadi saja Anda simak 21 cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang sudah terbukti.

1. Hubpages.com


Untuk mendapatkan uang dari Hubpages, terlebih dahulu Anda harus join / mendaftar terlebih dahulu. Tugas Anda selanjutnya yaitu menulis artikel, artikel yang ditulis haruslah dengan bahasa inggris dengan grammar, jadi jangan berfikir untuk menggunakan Google Translate.

Bayaran atau Komisi yang Anda dapat terbuka lebar dari mulai AdSense (60% untuk Anda, 40% untuk Hubpages), Amazon, eBay dan Kontera

2. Minuteworkers.com


Minuteworkers yaitu salah satu situs PPT atau Pay Per Task, jadi disini peran / kerja Anda di situs ini yaitu menyelesaikan task yang diberikan oleh pihak Minuteworkers, dan task yang diberikan, beragam jenisnya, ada yang harus mengisi survey atau hanya sekedar memasukkan email di situs tertentu.

Bayaran yang didapat juga tebrilang mahal, dimana untuk sekali task yang berhasil Anda selesaikan akan dibayar $0.1 hingga $5.

3. CloudCrowd.com


Untuk para pengguna Facebook pasti tahu apa itu CloudCrord ? yap, CloudCrowd yaitu kegiatan Pay To Task, sama ibarat Minutworkers hanya beda pada jobnya saja, kalau CloudCrowd peran / tasknya biasanya berupa perintah untuk mengedia suatu artikel, atau mencari iklan sesuai kriteria yang sudah ditentukan oleh pihak CloudCrowd.

Jika saldo sudah memenuhi batas minimum payment yaitu sebesar $10, maka kita mampu mengajukan PO melalui PayPal.

4. Payperpost.com


Dari namanya saya yakin Anda sudah paham betul kegiatan / situs apa ini. Pay Per Post atau biasa disingkat dengan PPP yaitu sebuah kegiatan PTR (Pai To Review) yang akan membayar kita setiap simpulan melaksanakan review pada suatu blog / website. Review yang diberikan harus dalam bahasa inggris dan harus senatural mungkin.

Minimum Payment dari PayPerPost yaitu $50, dan akan dibayarkan setiap 30 hari sekali / setiap bulan.

5. InfoBarrel.com


InfoBarrel yaitu situs yang memafasilitasi kita untuk membuat sebuah halaman web tunggal, jadi hampir sama dengan HubPages, dimana kita mampu mengirim / menulis artikel dan juga akan mendapatkan bayaran dari AdSense, bedanya kalau HubPage menyampaikan share revenue sebesar 60%, maka InfoBarrel menyampaikan komisi yang lebih besar yaitu 75%. Selain AdSense, Anda juga diijinkan untuk memasang Chitika atau Amazon.

Minimum Payment yang ditentukan oleh InfoBarrel sebesar $50 dan kabar baiknya Anda sudah mampu mencairkannya melalui PayPal.

6. Redgage.com


Redgage merupakan situs yang akan membayar untuk setiap artikel yang Anda buat, besarnya bayaran yang didapat bukan dari banyaknya artikel yang dibuat, melainkan dihitung dari banyaknya jumlah view, jadi semakin banyak orang yang melihat / membaca artikel Anda, maka akan semkain besar pula penghasilan / uang yang akan Anda dapatkan dari Redpage.

Untuk setiap 1000 unique views rata-rata Anda akan dibayar sebesar $0.5 - $1, semkain banyak view tentunya dollar yang akan didapat juga semkain banyak.

7. Mobileworks.com


Satu lagi situs Pay Per Task yaitu Mobileworks, salah satu situs ClowdSource terbaru yang menyampaikan beragam variasi Task, dari data entry hingga categorize items. Bayaran yang akan kita dapat dari Mobileworks berkisar antara 1 - 50 cent atau sekitar $0.01 - $0.5 tergantung dari jenis task yang kita kerjakan.

Withdraw mampu dilakukan melalui PayPal dengan minimum payment yang sangat kecil yaitu hanya $1 saja.

8. iWriter.com


Jika Anda hobi menulis, maka situs iWriter merupakan salah satu situs Kerja Online untuk mendapatkan uang dari internet yang pas / cocok untuk Anda, sebab karenakita akan dibayar sesuai jumlah abjad pada artikel yang kita kirim. iWriter juga mengadopsi sistem level, artinya semakin tinggi level Anda akan semakin besar pula harga dari artikel yang Anda kirim.

Minimum Payment dari iWriter asebesar $20, dan kalau sudah memenuhinya Anda mampu request untuk melaksanakan PO melalui PayPal.

9. Bukisa.com


Bukisa yaitu situs untuk banyak sekali ilmu melalui artikel yang nantinya kita akan dibayar setiap 1000 unique view yang kita, jadi ibarat dengan Redgage, hanya berbeda pada bayarannya saja, di Bukisa untuk 1000 uv kita akan mendapatkan $1 - $5. namun rata-rata berada di kisaran $3, sedikit lebih besar dari Redgage.

Bukisa menentukan Minimum Payment sebesar $50 dan juga sudha mendapatkan pembayaran melalui PayPal.

10. SheToldMe.com


SheToldMe memiliki cara kerja yang tak jauh berbeda dengan Digg, Hubpage atau Infobarrel, dimana kita akan mendapatkan bayaran di setiap iklan yang dipasang di artikel, hanya saja SheToldMe akan menyampaikan bayaran murni 100% dari AdSense jadi tidak ada pembagian hasil antara Anda dengan pihak SheToldMe.

Karena SheToldMe menggunakan Google AdSense maka minimum payment-nya yaitu $100 dan mampu dicairkan melalui Western Union (WU).

11. Helium.com


Di Helium kita mampu mendapatkan uang dengan dua cara, yang pertama yaitu menulis artikel dan memasang iklan di artikel tersebut, atau cara kedua yaitu menjual artikel yang kita buat. Untuk 1 artikel harganya mampu bervariasi, mulai $1 - $3 tergantung dari jumlah abjad dan tata bahasa yang digunakan.

Minimum Payment sama ibarat situs SheToldMe, sebab memang menggunakan Google AdSense maka hanya mampu dicairkan setelah penghasilan mencapai $100.

12. Triond.com


Triond merupakan situs akan membayar untuk setiap artikel yang Anda kirimkan, jadi hampir sama dengan Hubpage dan kawan-kawannya, dan juga menggunakan kegiatan periklanan dari Google AdSense. Triond memiliki jumlah pengguna yang banyak, jadi akan peluang untuk mendapatkan viewer akan jauh lebih mudah.

Saya tidak tahu pasti berapa minmum payment, tapi yang terperinci di websitenya tertulis Anda akan dibayar setiap tanggal 15 melalui Western Union.

13. MyLot.com


MyLot yaitu situs PTP atau Paid to Post, cara kerja Anda cukup berat sebab harus mengisi survey dan terkadang harus menjawab pertanyaan, dan itu semua dalam bahasa inggris. Tapi untuk sekali post Anda akan mendapatkan bayaran sebesar $0.1 - $0.15 tergantung dari tingkat kesukaran.

Minimum Payout yang ditentukan oleh situs MyLot yaitu sebesar $10.

14. Webanswer.com


WebAsnwer yaitu situs Pay per Answer yang telah bekerjasama dengan Google AdSense, jadi kalau Anda sudah simpulan menjawab 50 pertanyaan, maka Anda akan mendapatkan email seruan untuk menghubungkan akun Anda dengan Webanswer, yang seru dari situs ini yaitu adanya Award, jadi Anda mampu mendapatkan extra money / bonus uang.

Meinimum Payment dari Webanswer yaitu $100 sebab bekerjasama dengan Google AdSense.

15. Squidoo.com


Squidoo yaitu situs yang mempunyai cara kerja ibarat Hubpage, dengan share revenue sebesar 50% - 100%. Jumlah pengunjung dari Squidoo yang berjumlah jutaan orang akan semakin mempermudah Anda untuk menambah view di setiap artikel yang Anda buat. Karena sistem yang cukup ketat, maka artikel yang dibuat juga harus memenuhi minimum word.

Anda mampu menentukan minimum payment antara $1 - $1,000,000.

16. Gather.com


Gather yaitu situs gabungan antara PTP (Pay to Post) dan PPR (Pay per Rate), jadi peran Anda yaitu melihat situs berdasrarkan peran  task, lalu menyampaikan komentar dan rating, dan setelahnya Anda akan mendapatkan Poin yang mampu ditukar dengan Dollar melalui PayPal (1565 Gather Points = $25).

NB : Situs ini sepertinya sudah menggunakan sistem Pey to Post / Pay per Rate.

17. TipDrop.com


TipDrop yaitu situs microblogging ibarat Facebook atau Twitter, bedanya di TipDrop kita akan mendapatkan bayaran sebesar 75% dari ads revenue, jadi daripada sibuk Twitteran mending TipDropan bukan ? yang menarik dari TipDrop yaitu adanya sistem Creadibility, jadi akan secara otomtasi menempatkan artikel yang bermanfaat dibagian atas, dan artikel junk dibagian bawah.

Saya kurang tahu berapa minimum payment-nya, tapi sepertinya $100 sebab terdapat iklan AdSense disitus tersebut.

18. mTurk.com


mTurk yaitu abreviasi dari Mechanical Turk yaitu sebuah sebuah situs perbelanjaan yang telah berhubungan dnegan Amazon, jadi yang Anda kerjakan disini yaitu menjualkan produk orang lain, dan setiap produk yang berhasil Anda jual, maka akan ada imbalan berupa uang sebesar 8 - 16% dari harga barang.

Minimum payment yang ditetapkan yaitu $25 yang akan dibayarkan setiap bulan.

19. Facebook.com


Selama ini Anda mungkin hanya menggunakan Facebook untuk ngobrol / bersosialisasi dengan sahabat saja, padahal lebih dari itu Anda mampu mendapatkan uang dari Facebook, caranya pun terbilang cukup mudah, Anda mampu memulai dengan menjadi Buzzer atau mampu juga menyampaikan jasa like atau jasa vote.

Tidak ada minimum payment, sebab uang mampu dipastikan akan pribadi masuk ke akun PayPal atau rekening Bank Anda.

20. YouTube.com


YouTube yaitu situs web untuk membuatkan video, disini kita mampu mengunduh video yang ada, ataupun mengunggah video yang kita miliki. Kabar baiknya, setiap video yang kita unggah / upload, dan kalau kita telah mengaktifkan fitur mentization, maka video kita akan muncul iklan, dan dari iklan itulah kita akan mendapatkan uang.

Selengkapnya wacana bagaiaman cara mendapatkan uang di youtube mampu Anda baca disini 

21. AdSense.Google.com


Siapa yang tidak kenal AdSense ? salah satu kegiatan periklanan dari Google AdSense dengan sistem PPC atau Pay Per Click terbaik, dengan bayaran tertinggi ketika ini dan merupakan salah satu Cara Mendapatkan Uang dari Blog yang paling digemari Blogger Indonesia. Bagaimana tidak ? bayangkan saja, untuk setiap klik atau biasa disebut dengan CPC berkisar antara $0.01 hingga $10, bayangkan kalau dalam sehari Anda mendapatkan 100 klik, dan CPCnya anggap saja $0.5 maka, dalam sehari Anda mampu mengantongi $50 atau $1500 per bulan, setara dengan Rp. 18.3675.00,00.

Panduan AdSense wacana bagaimana cara mendapatkan uang dari adsense mampu Anda baca pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Belajar AdSense.

Dari berbagai cara mendapatkan uang dari internet yang saya sebutkan diatas, saran saya yaitu pilihlah satu urusan ekonomi internet yang menurut Anda terbaik dan mudah untuk dikerjakan, jujur saja dari sekian banyak cara mendapatkan uang dari internet, saya lebih tertarik menggunakan Google AdSense, sebab selain bayaran yang didapat sangat tinggi, kerjanya juga cukup ringan, tapi semua tetap saya kembalikan ke Anda.

Posting Komentar untuk "21 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Pemula"