Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan Freelance Terbaik Dengan Gaji Tinggi Saat Ini

Pekerjaan Freelance TerbaikKerja Part Time alasannya yaitu sama-sama bisa dikerjakan di waktu yang luang.

Saking bebasnya, seorang freelance bisa bekerja kapan pun dan dimana pun yang mereka mau, jadi mau kerja jam 8 pagi bisa, atau kalau sedang tidak mood bisa kerja malam hari, posisi dalam bekerja juga bebas, mau di ruang makan, ruang tamu, di teras rumah juga bisa tidak akan ada yang melarang.

Sudah tau kan betapa enaknya jadi Freelancer ? namun, bekerjsama tidak semua pekerjaan freelance itu enak, ada beberapa yang justru akan membuat Anda merasa tertekan alasannya yaitu pekerjaan yang menumpuk ditambah batas waktu (deadline) yang singkat, untuk itulah di artikel inis saya sudah menyiapkan 7 Pekerjaan Freelance Terbaik dengan gaji yang terbilang tinggi untuk ukuran dikala ini, sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin mencari uang tambahan.

Baca Juga
Cara Bisnis OnlineBisnis Online

Artikel ini berisi panduan lengkap bagaimana cara memulai urusan ekonomi online untuk pemula hanya dengan bermodalkan Laptop & Paket Internet.

Kerja Freelance Fotografer


Menjadi freelancer di bidang fotografi merupakan pilihan yang sempurna untuk Anda yang cinta keindahan dan kebebasan, alasannya yaitu dengan bekerja freelance sebagai fotografer maka secara tidak eksklusif Anda akan mencar ilmu mengasah bakat kreatifitas.

Fotografer tidak harus bekerja untuk sebuah perusahaan / media tertentu, alasannya yaitu sekarang sudah banyak bermunculan Fotografer Street Style yaitu sebuah profesi fotografer yang bekerja untuk dirinya sendiri atau dengan kata lain, beliau mengambil foto hanya untuk keperluan pribadi menyerupai dipasang di blog, membuat portofolio atau menjualnya di situs-situs online yang ada di Internet.

Gaji atau bayaran dari seorang pekerja Fotografer juga tidak main-main, alasannya yaitu untuk sekali pemotretan rata-rata bisa mengantongi $100 - $150 untuk kelas pemula dan lebih dari $200 untuk kelas profesional.

Kerja Freelance Fashion Designer


Dulu fashion atau karya baju dari fashion designer indonesia belum bisa bersaing dengan brand luar, seakan-akan mendewakan produk / brand dari luar negeri. Itu dulu, dan sekarang semua sudah berbeda, alasannya yaitu kalau Anda berkunjung ke Level One di PI atau Brightspot market dan Goods deptnya telah mencapai 100% Indonesia, ini artinya kecintaan pada produk Indonesia semakin tinggi.

Sebuah keuntungan tersendiri bagi para designer indonesia, khususnya di bidang fashion. Kaprikornus kalau Anda ingin kerja freelance sebagai seorang fashion designer maka jaminan untuk hidup dengan layak dan berkecukupan bisa Anda peroleh dengan mudah.

Namun, perlu diketahui bahwa modal yang diharapkan untuk menjadi fashion designer itu tidaklah sedikit, dimana harus menyewa ruko, membayar biaya produksi dan biaya pengiklanan desain fashion yang Anda buat.

Kerja Freelance Desain Grafis


Dari hobi menjadi pekerjaan, itulah yang tercermin dari pekerjaan freelance di bidang desain grafis. Jika Anda sangat suka mendesain, desain apapun, baik itu motif baju, logo atau mungkin desain web, maka pekerjaan freelance sebagai graphic designer patut untuk Anda coba, alasannya yaitu kalau dilihat dari prospek, kerja online dengan menjadi desain grafis sangat amat cerah.

Tidak perlu resah memikirkan daerah unyuk menjual karya yang Anda buat, alasannya yaitu di internet sudah tersedia berbagai situs yang bisa digunakan untuk menjual hasil karya. Sebagi contoh, Anda bisa mencoba situs-situs dibawah ini :

  • iStockphoto
  • Dreamstime
  • Shutterstock

Dan masih situs-situs online lain, intinya kita akan dibayar setiap ada orang yang unduh foto / gambar tersebut, jadi besar kecilnya bayaran / gaji yang kita dapat tergantung dari banyaknya jumlah unduh pada foto / gambar tersebut.

Terkait : 5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik

Kerja Freelance Programmer


Dengan memiliki kehalian di bidang progamming, maka secara garis ada dua peluang pekerjaan yang bisa Anda jalankan, yang pertama yaitu mendirikan perusahaan IT dan yang kedua menjadi freelance progammer, atau Anda juga bisa menjadi freelance progammer sambil merencanakan untuk mendirikan perushaan IT sendiri.

Sudah ada berbagai cerita sukses dari seorang freelance progammer, contohnya yaitu Bill Gate (pendiri microsoft), dari seorang frellance kini menjadi miliuner, selain itu ada juga MarkZuckerberg (pendiri facebook) yang memutuskan untuk dropout dari Harvard University dan memilih untuk menjadi seorang Freelance Programmer dan jadinya kini menjadi salah satu insan terkaya di planet ini.

Untuk menjadi seorang programmer, Anda bisa mengawalinya dengan membuat sebuah aplikasi, baik untuk iOS maupun Android, selanjutnya pasang aplikasi tersebut di App Store (iOS) atau Google Play Store (Android), dan biar banyak yang unduh silahkan Anda promosikan aplikasi tersebut melalui media sosial.

Kerja Freelance Content Writer


Contet Writer atau Penulis Konten merupakan salah satu pekerjaan freelance yang cukup menjanjikan dikala ini, pasalnya bayaran yang didapat dari menjadi seorang content writer sangat tinggi, bayangkan saja untuk artikel bahasa inggris dengan jumlah 400 - 500 kata akan dihargai 10 - 15 ribu, dan kalau dalam sehari bisa membuat 20 artikel saja, maka dalam sebulan sudah bisa mengantongi keuntungan bersih antara 4 - 6 juta, dan itu semua bisa dikerjakan tanpa modal (selama ada laptop + wifi).

Cara memulai kerja freelance penulis artikel bekerjsama bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan rajin dan ulet, alasannya yaitu kita bisa dengan mudah menerima tumpuan dari artikel / konten yang kita tulis melalui internet, cukup mengetikkan kata kunci sesuai artikel yang kita tulis di Google, maka akan muncul ratusan bahkan ribuan artikel lain yang bisa Anda jadikan tumpuan untuk dirangkum dan ditulis ulang dengan gaya bahasa Anda.

Seperti kopi, bekerja sebagai seorang freelance juga tidak selalu manis, terkadang Anda juga harus siap dikejar deadline, kalau tidak pandai dalam membagi waktu. Intinya, apapun jenis kerja freelance yang Anda ambil, baik itu designer, programmer atau apapun itu, berusahalah untuk menjadi profesional, alasannya yaitu gaji Anda benar-benar ditentukan oleh keahlian (skill) dan bukan dari ijazah / deretan gelar di nama Anda.

Posting Komentar untuk "5 Pekerjaan Freelance Terbaik Dengan Gaji Tinggi Saat Ini"