Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSense

Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSense

Membahas blog berpenghasilan ratusan juta per bulan dari Google AdSense tentu akan membuat kita (khususnya blogger pemula) bertanya-tanya 'bagaimana cara mereka membangun blog, sampai mampu menghasilkan uang sebanyak itu ?' meskipun pendapatan AdSense saya belum mencapai ratusan juta per bulan, tapi saya akan mencoba membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Pada dasarnya kunci utama bermain AdSense itu hanya ada 3 :

  1. Traffic ( Pengunjung )
  2. CTR ( Click Through Rate )
  3. CPC ( Cost Per Click )

Jika salah satu dari ketiga poin tersebut ada yang tidak optimal, anggap saja blog tersebut memiliki CTR rendah, maka secara tidak pribadi hal tersebut akan mensugesti jumlah pendapatan, atau pola lain kalau sebuah blog memiliki CPC rendah yang berkisar $0.01 - $0.05, maka terang hal tersebut akan membuat earning tidak maksimal bahkan mampu dibilang kecil, meskipun memiliki Traffic dan CTR yang tinggi.

Kaprikornus kesimpulan sementara yang mampu kita ambil ialah untuk meningkatkan penghasilan dari Google AdSense, maka yang perlu Anda lakukan ialah memilih niche blog yang memiliki CPC tinggi, lalu mencari Traffic sebanyak-banyaknya, dan yang terakhir ialah mengatur penempatan iklan yang strategis untuk meningkatkan CTR.

Lebih lanjut, akan saya jelaskan secara rinci mengenai ketiga poin yang menjadi indikator penentu besar kecilnya penghasilan yang (mungkin) akan kita dapatkan dari Bisnis Google AdSense.

Namun, sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki akun Google AdSense, kalau belum punya akun AdSense silahkan pelajari bagiamana cara mendaftar google adsense untuk menerima akun yang full approve.

Baca Juga
blog berpenghasilan terbesar di indonesiaBlog Berpenghasilan Terbesar di Indonesia

Artikel ini berisi gosip mengenai daftar blogger indonesia dengan penghasilan puluhan juta dari Google AdSense.

1. Mendapatkan Traffic


Berbicara mengenai cara menerima pengunjung, sesungguhnya ada berbagai cara yang mampu lakukan untuk mendatangkan pengunjung ke blog, namun secara garis besar ada 5 cara untuk mendatangkan pengunjung blog, kelima cara tersebut diantaranya ialah :

  • Organic : Melalui mesin pencari (google, bing, yandex)
  • Direct : Mengetikkan situs yang dituju secara langsung
  • Redirect : Mengalihkan dari satu situs ke situs lain
  • Social : Memanfaatkan media umum (facebook, google+, twitter)
  • Paid : Mencari pengunjung dengan membayar

Penjelasan sederhana diatas saya rasa cukup terang dan mudah dimengerti, intinya dari sekian banyak cara menerima banyak pengunjung ke blog tersebut, organic traffic atau pengunjung yang berasal dari mesin pencari ialah yang terbaik, alasannya ialah pengunjung yang datang mampu dipastikan akan sangat tertarget .

Asal pengunjung inilah yang nantinya juga akan menentukan besar kecilnya CPC atau nilai per klik yang kita dapatkan, jadi CPC dari pengunjung yang berasal dari mesin pencari (organic) tentu akan jauh lebih besar dibandingkan dengan pengunjung yang datang dari cara pengalihan (redirect).

Kesimpulan : Jika ingin menerima penghasilan uang lebih besar dari Google AdSense, usahakan untuk fokus mendatangkan pengunjung dari Mesin Pencari dengan cara memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization) blog semoga mudah bersaing di SERP (Search Engine Results Page) dan menerima lebih banyak organic traffic dibanding direct atau social traffic.

2. Meningkatkan CTR


Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan penghasilan Google AdSense ialah dengan menaikkan persentase klik atau biasa disebut CTR. Kenapa saya katakan paling mudah ? alasannya ialah kita hanya perlu mengubah / mengatur posisi iklan.

Berbeda kalau kita ingin meningkatkan Traffic atau CPC yang notabenya membutuhkan waktu berbulan-bulan, namun tidak untuk CTR, dimana kita hanya butuh waktu 5 - 10 menit saja untuk mengatur posisi iklan di kawasan yang sempurna dan mengundang banyak klik.

Pertanyaanya, posisi iklan menyerupai apa yang mampu dikatakan sebagai posisi strategis ?

  • Header (Ads Link 728x15px)
  • Sidebar (Ads Text 300x250px)
  • Di bawah judul (Ads Text 336x280px)
  • Di selesai artikel (Ads Text 336x280px)
  • Footer (Ads Link 728x15px)

Perlu dicatat bahwa, penempatan iklan diatas tidak mutlak menyerupai itu, alasannya ialah semua tergantung dari template yang Anda gunakan, kuncinya ialah semakin kecil (minimalis) template yang Anda gunakan, maka akan semakin besar pula kemungkinan pengunjung akan mengklik iklan.

Untuk template sendiri, rekomendasi saya ialah :

  • BroSense (free)
  • Thesis SEO (free)
  • SEO Elite (premium)

Ketiga template diatas ialah buatan anak bangsa, jadi kita patut besar hati untuk menggunakannya.

Dalam memilih template sesungguhnya tidak harus simpel saja, namun juga harus responsive, mengingat jumlah pengguna smartphone kian hari kian bertambah.

Kesimpulan : Untuk meningkatkan CTR Google AdSense, ada dua cara yang mampu kita gunakan yaitu dengan mengatur penempatan iklan pada posisi strategis (seperti pola diatas), yang kedua ialah dengan memilih template yang tidak terlalu lebar dan yang terakhir ialah mengatur warna iklan selaras dengan warna background template (blended).

3. Meningkatkan CPC


Tak hanya CTR yang harus Anda tingkatkan, CPC juga perlu, alasannya ialah meskipun CTR tinggi, namun kalau tidak dibarengi dengan nilai per klik atau CPC yang tinggi pula, maka akhirnya juga tidak akan mampu maksimal.

Ada banyak cara meningkatkan CPC Google AdSense salah satu yang paling ampuh ialah dengan menulis artikel dengan topik yang profitable atau sering disebut HPK (High Paying Keywords) menyerupai : artikel wacana kesehatan, kecantikkan, asuransi, pengacara dan pinjaman. Topik lain yang termasuk dalam Daftar HPK Google AdSense mampu Anda lihat pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Daftar HPK Google AdSense Indonesia.

Selain memilih niche blog terbaik, cara lain untuk meningkatkan CPC Google AdSense ialah dengan membuat artikel yang panjang dan berisi. Kenapa harus panjang, alasannya ialah dari artikel inilah nantinya Google akan menentukan iklan apa yang paling sempurna untuk ditampilkan di artikel blog Anda.

Jadi, cara menyerupai itu bukan hanya meningkatkan CPC namun juga akan meningkatkan CTR alasannya ialah iklan yang tampil (kemungkinan) akan relevan dengan artikel yang dibuat.

Sebenarnya, masih ada 5 trik untuk meningkatkan nilai per klik (cpc) Google AdSense, selengkapnya mampu Anda baca disini.

Kesimpulan : Pilih salah satu niche yang termasuk dalam HPK lalu buat artikel dengan artikel minimal 500 kata. Pemilihan iklan juga sebaiknya diperhatikan, usahakan untuk menggunkan jenis iklan yang disarankan Google, yaitu Medium rectangle (300 x 250), Leaderboard (728 x 90) dan Wide skyscraper (160x600).

Teknik Rahasia Google AdSense


Lalu apa diam-diam untuk menerima ratusan juta dari AdSense ? rahasianya ialah dengan menggunakan teknik duplikasi. Sesuai namanya teknik duplikasi ialah sebuah teknik menyalin / menjiplak blog yang sudah sukses. Teknik ini biasa juga disebut dengan teknik ATM (Amati Tiru Modifikasi).

Kenapa menyarankan menggunakan teknik ini ? sederhana saja, alasannya alasannya ialah cara menyerupai ini sudah terbukti berhasil, saya katakan demikian alasannya ialah disini kita hanya akan menduplikasi blog-blog yang sudah sukses.

Kaprikornus kita akan mencuri blog orang lain ? bukan menyerupai itu, duplikasi disini bukan berarti mengcopy mentah-mentah blog orang lain, tapi lebih kepada menjadikannya sebuah pandangan gres dalam membangun blog gres dengan gaya kita sendiri. Dan perlu dicatat bahwa duplikasi tidak selamanya harus menduplikasi blog orang lain, melainkan juga mampu menduplikasi blog kita sendiri.

Cara kerja dari teknik duplikasi ini sesungguhnya sederhana, kalau kita punya :

1 Blog dengan penghasilan $10 per hari, jadi untuk menerima uang 100 juta dalam sebelum, maka kita membutuhkan 33 - 35 blog.

Jika mengelola 33 blog dirasa terlalu banyak dan susah, maka cara lain ialah dengan memangkasnya, menjadi :

1 Blog dengan penghasilan $30 per hari, jadi kita hanya butuh 10 - 15 blog untuk menerima penghasilan ratusan juta per bulan.

Intinya, kalau kita kesulitan untuk menerima $100 per hari dari 1 blog, kenapa kita tidak mencoba untuk membuat 3 buah blog yang berpenghasilan $33 ? bukankah itu (sedikit) lebih mudah ?

Sebenarnya teknik diam-diam duplikasi ini bukan hanya untuk PPC Google AdSense saja, namun juga mampu digunakan untuk urusan ekonomi lain menyerupai Affiliate Marketing.

Dari awal saya tidak pernah mengatakan cara menerima uang dari Google AdSense itu mudah, alasannya ialah memang butuh ketukunan dan pastinya kerja keras untuk menerima penghasilan menyerupai yang Anda inginkan.

Jika pendapatan dari Google AdSense sudah mencapai $100 maka kita mampu mencairkannya melalui WU (Western Union), panduan lengkap bagaimana cara mencairkan uang dari Google AdSense, silahkan Anda pelajari melalui artikel ini Cara Mencairkan Uang di Western Union.

Semoga artikel wacana Rahasia menerima ratusan juta dari Google AdSense ini mampu mencerahkan dan menawarkan semangat untuk menerima banyak uang dari urusan ekonomi di internet, khususnya Google AdSense.

Posting Komentar untuk "Rahasia Cara Mendapatkan Uang Ratusan Juta dari Google AdSense"