Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Black Friday dan Manfaatnya Bagi Internet Marketer

Black Friday

Black Friday merupakan program tahunan yang diperingati pada hari jumat di ahad keempat bulan November. Acara inilah yang selalu dinanti oleh para internet marketer, alasannya yaitu nyaris seluruh penjual yang bergerak di bidang bisnis online menyerupai penyedia layanan hosting dan domain akan menyampaikan diskon besar-besaran.

Di tahun 2015 ini, Black Friday akan diselenggarakan pada tanggal 27 November, 1 hari lebih cepat dari program Black Friday tahun 2014 kemarin yang jatuh pada tanggal 28 November.

Acara yang berlangsung 1x dalam 1 tahun ini menjadi momentum yang sangat dinanti-nanti oleh pembeli untuk memborong banyak sekali produk incaran mereka dengan harga miring, alasannya yaitu tak jarang para penjual menyampaikan diskon diatas 50% bahkan ada yang hingga 90%.

Bagi internet marketer wajib hukumnya untuk menyetok saldo ke dalam akun PayPal (baca: Cara Membuat PayPal), mengingat sebagian besar promo pada Black Friday diselenggarakan oleh registrar maupun penyedia layanan hosting dari luar negeri, jadi mau tak mau proses pembayaran harus menggunakan mata uang dollar.


Menentukan Zona Waktu Black Friday


Selain mata uang, permasalahan lain yang biasanya muncul pada ketika Black Friday yaitu perbedaan zona waktu. Ya, alasannya yaitu program Black Friday ini berlangsung di banyak sekali negara (khususnya USA) jadi seringkali muncul kebingungan dalam mencocokkan jam.

Namun jangan khawatir, alasannya yaitu ketika ini sudah ada banyak tool online untuk membantu Anda dalam merubah atau mencovert jam berdasarkan GMT maupun CST, menyerupai misalnya :

  • WorldTimeBuddy
  • GreenwichMeanTime
  • TimeBie

Dan masih banyak tool lain yang mampu Anda temukan di internet dengan cara mengetikan kata kunci "GMT to CST Converter". Dari sekian banyak tool yang ada, saya pribadi lebih suka menggunakan WorldTimeBuddy alasannya yaitu alasan fasilitas dalam penggunaan.

Jangan lupa pula untuk set alarm Anda, alasannya yaitu beberapa diskon akan berlaku sistem Flash Sale yang hanya berlangsung beberapa jam saja, untuk itu persiapkan diri dan saldo di PayPal Anda untuk menyambut Black Friday. (baca: Cara Mengisi Saldo PayPal)

Dari sini mampu disimpulkan bahwa manfaat Black Friday bagi internet marketer yaitu sebagai ajang investasi serta menyampaikan kita kesempatan untuk mencoba banyak sekali macam produk.

Perbedaan Black Friday dan Cyber Monday


Bicara mengenai Black Friday tentu tak lepas dari Cyber Monday yang diselenggarakan pada hari senin atau teptanya 3 hari setelah Black Friday berlangsung. Keduanya masih satu paket, dengan kata lain Black Friday maupun Cyber Monday sama-sama akan menunjukkan diskon besar-besaran.

Bedanya, pada program Black Friday baik produk fisik maupun produk digital akan menerima diskon, sementara pada Cyber Monday hanya akan berlangsung diskon untuk produk digital saja.

Black Friday bukan hari libur nasional, Black Friday yaitu hari setelah ThanksGiving

Kaprikornus saya rasa mudah bagi Anda untuk menentukan kapan Black Friday berlangsung dan tentunya disusul Cyber Monday. Saat yang sempurna untuk membeli produk untuk dijual kembali. Momentum untuk mencoba banyak sekali macam produk.

Perlu dicatat bahwa, Black Friday maupun Cyber Monday yaitu program santunan diskon besar-besar, dengan menyampaikan biskon yang besar, maka biasanya (baca: tidak semua) akan ada sesuatu yang dikorbankan, entah dari segi kualitas maupun support yang diberikan, jadi jangan mengharapkan kualitas yang sama dengan harga normal.

Posting Komentar untuk "Mengenal Black Friday dan Manfaatnya Bagi Internet Marketer"