Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Promosi Yang Tepat Untuk Mendapatkan Banyak Referral Dengan Cepat

Cara Promosi Yang Tepat Untuk Mendapatkan Banyak Referral Dengan Cepat

Referral atau dalam bahasa indonesia berarti penyerahan merupakan sebuah sistem dimana kita betugas untuk mencari member atau pelanggan melalui link rujukan (link referral) yang sebelumnya sudah kita dapat dikala mendaftar di sebuah situs web ibarat misalnya kursus online yang berbayar.

Sistem Referral tidak selalu multi level atau yang berbau MLM, ada juga yang hanya sebatas 1 level jadi Anda sendiri yang harus bekerja keras mencari pelanggan atau member baru. Intinya disini saya akan mengajarkan kepada Anda bagimana cara berpromosi yang baik dan benar biar kita bisadengan mudah menerima referral dalam jumlah banyak.

Disclaimer : Tidak ada jaminan cara yang saya gunakan ini juga akan berhasil ketika Anda gunakan, sebab semua tergantung dari cara dan media yang Anda gunakan untuk berpromosi.

Baca Juga
Cara Promosi OnlineCara Promosi Online

Artikel ini berisi panduan lengkap bagaimana cara promosi online secara efektif dan efisien untuk meningkatkan penjualan hingga 3x lipat.

Bangun Kepercayaan


Seseorang hanya tertarik dengan orang yang ia percayai, jadi peran kita sebelum mengajak ia menjadi referral kita, maka saran saya cobalah banung kepercayaan terlebih dahulu. Jika sudha menerima kepercayaan, maka dijamin Anda akan lebih mudah dan lebih cepat untuk menerima referral.

Tips untuk membangung kepercayaan bersama-sama mudah yaitu Anda hanya perlu :

  • Buatlah kesamaan dengan target
  • Tunjukan kredibilitas dan rasa hormat Anda
  • Pastikan produk Anda berkualitas
  • Berikan bukti nyata
  • Konsisten dengan apa yang Anda katakan

Perlu dicatat bahwa, untuk membangun sebuah kepercayaan dengan orang asing, bukanlah pekerjaan yang mudah, sebab semua butuh proses, jadi tetaplah konsisten.

Cairkan Suasana


Selain membangun kepercayan, Anda juga harus bisa mencairkan suasan, ini fungsinya biar proses Anda dalam mengajak orang lain menjadi referral bisa semakin mudah.

Salah satu teknik mencairkan suasana yang paling mudah dilakukan yakni menyisipkan beberapa humor kecil di sela-sela percakapan Anda. Selain itu Anda juga bisa menannyakan beberapa hal ibarat :

  • Hobi
  • Makanan
  • Rekreasi

Namun jangan hingga melupakan tujuan utama Anda yaitu melaksanakan promosi. Makara fokus utama Anda haruslah untuk menerima referral bukan ngobrol.

Gunakan Kata-kata Persuasif


Menggunakan kata permintaan / kata promosi yang sempurna akan meningkatkan peluang Anda dalam menerima referal, hal ini dikarenakan seolah Anda menawarkan sugesti kepada orang lain untuk segera bergabung.

Beberapa teladan kata persuasif yakni :

  • Ayo
  • Mari
  • Marilah

Dan masih banyak lagi teladan kata persuasif yang lain. Gunakan kreatifitas Anda untuk mengkombinasikan kata-kata persuasif menjadi kalimat promosi yang tepat.

Gunakan 3 Kata Ajaib Ini


Saya akan menawarkan Anda 3 kata gila yang akan membantu Anda dalam menerima banyak referral. Kata-kata yang akan saya bagikan ini memiliki kekuatan promosi yang sangat dahsyat, dan kelima kata gila yang saya maksud tersebut yakni :

  1. Uang

    Hampir tidak ada insan di dbumi ini yang tidak menyukai uang, semua orang suka dengan uang. Mereka ingin menerima banyak dan tidak ingin kehilangan banyak.

  2. Gratis

    Apapun yang berbau Gratis hampir selalu diminati, jadi tidak berlebihan bila menyebut kata gratis sebagai kata promosi paling sempurna untuk melaksanakan promosi.

  3. Jaminan

    Semua orang tentu tidak ingin mengambil resiko, untuk itulah dengan menawarkan / menyisipkan kata jaminan, amak secara pribadi itu akan membuat orang lain menjadi tenang.

Sejujurnya masih banyak kata kata gila yang juga tak kalah hebat, dibanding ketiga kata gila diatas, ibarat misalnya. 'Anda', "Mudah' dan 'Cepat'.

Dengan menerapkan trik diatas, peluang Anda untuk bisa mendaaptkan banyak referral dengan cepat akan sangat terbuka lebar, sebab pada dasarnya kunci dari menerima banyak referral ada pada cara kita dalam berpromosi.

Posting Komentar untuk "Cara Promosi Yang Tepat Untuk Mendapatkan Banyak Referral Dengan Cepat"