Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat dan Menggunakan LinkedIn Untuk SEO

Cara Membuat dan Menggunakan LinkedIn Untuk SEOUntuk para pelaku bisnis, pasti sudah tidak asaing dengan situs atau lebih tepatnya media umum LinkedIn, bukan ? yap, LinkedIn bisa dibilang sebagai salah satu media umum terpopuler ketika ini yang berorientasi pada bisnis. Kaprikornus situs LinkedIn ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari rekan kerja.

Tak hanya itu, LinkedIn juga dianggap sebagai situs yang memiliki Page Autohriy (PA) dan Domain Authoriy (DA) yang tinggi. PA / DA yang tinggi inilah, yang pada jadinya menyebabkan LinkedIn sebagai salah satu situs yang paling diperhitungkan dalam SEO, maka tak heran banyak orang yang menggunakan LinkedIn untuk mengoptimalkan Blog / Website mereka.

Namun, untuk menggunakan kemudahan dari LinkedIn kita diwajibkan untuk menjadi anggota / member di LinkedIn terlebih dahulu. Untuk itulah, disini saya akan mencoba membantu Anda untuk membuat akun di LinkedIn.

Kaprikornus ada dua cara yang akan kita bahas di artikel ini :

  • Cara Membuat Akun LinkedIn
  • Cara Menggunakan LinkedIn Untuk SEO

Karena artikel ini akan panjang, jadi mungkin pribadi saja kita bahas cara yang pertama.

Cara Membuat Akun di LinkedIn dengan Mudah


Membuat akun di LinkedIn bergotong-royong sama saja dengan membuat akun di media umum lain menyerupai Facebook maupun Twitter, dimana kita sama-sama didwajibkan untuk mengisi form pendafataran dan juga wajib memiliki 1 buah email untuk verifikasi. Lebih jelasnya perihal cara daftar LinkedIn, silahkan baca panduannya dibawah ini.

  1. Kunjungi https://www.linkedin.com/

    Cara Membuat Akun di LinkedIn dengan Mudah

    Karena kita akan membuat akun di LinkedIn maka kita perlu mengunjungi situs resmi linedin yang beralamtkan disini www.linkedin.com, kalau sudah silahkan isi Form Pendaftaran lalu klik Join Now.

  2. Isikan Profile Anda

    Cara Membuat Akun di LinkedIn dengan Mudah 2

    Di tahap kedua pembuatan akun LinkedIn, Anda akan diminta untuk mengisi profile, yang berkaitan dengan Negara dan Pekerjaan. Silahkan isikan sesuai dengan data diri Anda.

  3. Klik 'Skip this step'

    Cara Membuat Akun di LinkedIn dengan Mudah 3

    Pada tahap ketiga, kita akan diminta untuk mencari sahabat melalui email, namun sebab saya tidak mempunyai sahabat di Email, jadi pribadi saj klik 'Skip this step' untuk melewatinya.

  4. Konfirmasi Email Anda

    Cara Membuat Akun di LinkedIn dengan Mudah 4

    Buka Email Anda, lalu cari email dari LinkedIn, klik Link atau tombol bertuliskan 'Confirm your email address' yang ada di dalam emaail tersebut.

  5. Klik Skip Hingga Selesai

    Cara Membuat Akun di LinkedIn dengan Mudah 5

    Akan ada banyak penawaran, silahkan Anda klik skip saja untuk melewati banyak sekali penawaran yang ada, sampai akun LinkedIn Anda selesai dibuat menyerupai gambar diatas.

Dari sini kita sudah berhasil membuat akun LinkedIn, dan sesuai kesepakatan saya diatas, selanjutnya kita akan melanjutkan perihal bagaimana cara menggunakan LinkedIn untuk mengoptimalkan SEO yang ada di blog / website.

Cara Menggunakan LinkedIn Untuk SEO Blog


Sekedar isu saja, bahwa LinkedIn berada di urutan ke 13 sebagai situs terbaik di dunia versi Alexa. Kaprikornus Backlink yang diberikan dari situs LinkedIn bisa dipastikan sangat ampuh untuk menaikkan posisi blog kita di mesin pencari Google / Bing. Untuk menerima backlink melalui LinkedIn silahkan Anda ikuti caranya berikut ini.

  1. Klik Profile > Edit Profile

    Cara Menggunakan LinkedIn Untuk SEO Blog

    Perhatikan menu navbar (navigasi bar) yang berada di adegan atas, lalu klik Profile dan klik sekali lagi Edit Profile untuk melaksanakan pengedit.an pada profile LinkedIn Anda.

  2. Klik Add Summary + Add Link

    Cara Menggunakan LinkedIn Untuk SEO Blog 2

    Masukkan deskripsi singkat perihal Anda, pada adegan Background Summary, lalu jangan lupa masukkan juga Link Blog / Website Anda di adegan Add Link.

  3. Klik 'Create your custom URL'

    Cara Menggunakan LinkedIn Untuk SEO Blog 3

    Agar akun LinkedIn Anda lebih SEO, maka kita akan mengcustom URL profile / akun LinkedIn, caranya dengan mengklik tombol 'Create your custom URL' lalu masukkan URL yang mengandung Keywords.

Selesai sudah, saya rasa cukup itu saja untuk membuat akun LinkedIn kita menjadi SEO Friendly. Tugas Anda selanjutnya ialah membagikan link ke LinkedIn setiap kali Anda selesai menuliskan artikel di Blog, selain menunjukkan BackLink Berkualitas, Backlink dari LinkedIn dianggap juga bisa untuk meningkatkan PA / DA blog kita, yang pada jadinya juga sangat ampuh mempercepat pengindeksan artikel.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat dan Menggunakan LinkedIn Untuk SEO"