Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik

Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik

Dalam urusan ekonomi / perjuangan apapun itu, marketing selalu memegang peranan penting, atau dengan kata lain, suatu urusan ekonomi / perjuangan tidak akan bisa menjadi besar tanpa adanya pemasaran produk yang baik. Jadi, peran pemasaran disini bisa dibilang sangat vital, tanpanya sebuah perjuangan tidak akan bisa berjalan dan bertahan.

Masalahnya, marketing / pemasaran biasanya membutuhkan dana yang besar, namun tidak bagi saya. Karena sebetulnya ada cara memasarkan produk dengan biaya murah tapi tetap efektif dan efisien.

Nah, di artikel inilah aku akan membuatkan tips sukses berguru bagaimana cara memasarkan produk yang baik untuk meningkatkan penjualan.

Apa yang akan Anda pelajari disini ? Di artikel ini Anda akan berguru strategi pemasaran online dan offline.

Mungkin pribadi saja, mari kita bahas satu per satu cara memasarkan produk yang baik.

Baca Juga
cara memasarkan barang onlineCara Memasarkan Barang Online

Pelajari lebih dalam wacana cara menjual barang secara online dengan Media Sosial dan SEO.

Gunakan kalimat yang pursuasif


Bukan hanya harus pursuasif, tapi juga harus terang dan bisa dengan mudah ditangkap oleh pendengar, sebab orang tidak akan bisa mendapatkan isu yang Anda sampaikan jikalau intonasi dan kalimat yang diucapkan tidak terang dan susah dipahami.

Mudahnya, Anda bisa mencontoh gaya bicara para motivator terkenal, menyerupai mario teguh. Usahakan jangan hingga nada bicara Anda monoton dan terdengar monoton.

Untuk melatih dan mengetahui apakah bunyi Anda sudah cukup baik atau belum, salah satu caranya yakni dengan merekam suara, lalu putar ulang, dan dengarkan apakah sudah baik atau belum, selain itu minta juga pendapatan sahabat terdekat Anda.

Kenali siapa target atau pasar Anda


Menjual produk tanpa mengetahui siapa yang menjadi pelanggan Anda yakni kesalahan fatal dalam pemasaran. Karena jikalau kita mempromosikan produk kepada orang yang salah maka, sekeras apapun perjuangan Anda dalam menjual produk tersebut akan berakhir sia-sia (tidak terjadi closing) sebab pada daasrnya mereka tidak membutuhkan apa yang Anda jual.

Untuk itulah, penting dan wajib hukumnya untuk melaksanakan identifikasi siapa-siapa saja yang menjadi target pasar Anda.

Sebagai teladan jikalau Anda menjual produk di bidang fashion baju korea, maka target pasar Anda yakni anak muda usia belasan tahun yang notabenya fashion mereka berkiblat pada artis-artis korea.

Contoh lagi jikalau Anda menjual kendaraan beroda empat sport dengan harga ratusan juta, lantas jangan hingga Anda mempromosikannya kepada karyawan yang berpenghasilan kurang dari 5 juta per bulan, sebab itu bukan target yang tepat.

Pahami produk yang akan Anda pasarkan


Penguasaan atau pemahaman yang baik wacana produk yang Anda jual, secara tidak pribadi akan membantu meningkatkan penjualan. Karena dengan pemahaman yang baik, maka setiap balasan yang Anda berikan akan semakin memantapkan calong pelanggan untuk segera membeli. Beda ceritanya jikalau Anda sama sekali tidak memahami produk yang dijual, jikalau ada pelanggan yang bertanya, maka bisa dipastikan balasan Anda tidak akan membuat pelanggan puas dan yakin, justru hal tersebut membuat mereka ragu untuk membeli produk Anda.

Semakin luas pehaman akan produk yang Anda jual, maka semakin mudah pula Anda bisa menjualnya, sebab dengan pemahaman yang baik, maka Anda bisa menjelaskan kelebihan dari produk tersebut dan sekaligus bisa menunjukkan solusi dari kekurangan produk yang Anda pasarkan tersebut.

Gunakan teknik pemasaran produk yang tepat


Tidak cukup mengandalkan pemahaman produk saja, lebih dari itu Anda juga harus menguasai teknik atau strategi pemasaran produk yang baik dan benar, sebab jikalau teknik pemasaran yang Anda gunakan tidak tepat, maka jangan marah jikalau tidak terjadi banyak closing.

Secara garis besar ada 3 cara memasarkan produk yang tepat, ketiga teknik ini aku pelajari dari sahabat aku yang berprofesi sebagai pengusaha / pebisnis sekaligus pemain affiliate marketing :

  1. Gunakan Media Video : Jika gambar bisa mengekspresikan ribuan kata, maka video bisa mengeskpresikan jutaan kata.
  2. Sarankan Produk Lain : Cobalah untuk menyarankan produk lain kepada pelanggan, seni administrasi pemasaran menyerupai ini bisa untuk memalsukan penjualan.
  3. Jangan Beri Waktu Berfikir : Untuk meningkatkan persentase closing, 'desak' biar pelanggan segera membeli, jangan berikan waktu untuk berfikir, misalnya dengan memberi diskon dengan waktu terbatas.

Dengan teknik diatas, persentase untuk terjadi closing atau penjualan akan jauh lebih besar.

Manfaatkan internet marketing


Internet Marketing merupakan seni administrasi pemasaran terbaik di abad internet sekarang ini, sebab boleh percaya atau tidak, kini masyarakat kita lebih suka belanja online di online shop dibanding datang ke toko konvensional.

Selain itu, kini orang juga mengandalkan internet untuk mencari isu wacana produk yang ingin mereka beli. Manfaatkan peluang ini dengan membuat blog yang berisi isu suatu produk, lalu arahkan pembaca ke online shop atau lapak jualan Anda.

Cara Promosi Online melalui media internet terbilang sangat mudah dan murah, sebab kini semakin banyak situs yang menyediakan layanan untuk membuat toko online, menyerupai salah satu contohnya yakni TokoPedia, dan bahkan Facebook pun kini juga telah memiliki fitur online shop meski masih harus dengan santunan pihak ke tiga menyerupai ShopIfy.

Namun perlu dicatat bahwa, sekalipun Anda memiliki toko online, tetapi jikalau tidak dibarengi dengan pengoptimalan yang benar maka karenanya juga tidak akan maksimal, untuk itu silahkan pelajari juga Rahasia Sukses Toko Online.

Berikan layanan After Sales


Sebagian penjual mungkin akan puas dan merasa sudah menyelesaikan tugasnya jikalau berhasil menjual suatu produk, padahal peran mereka sebetulnya tidak hanya hingga disitu, sebab kita masih harus memberi layanan after sales yaitu sebuah layanan setelah penjualan.

Layanan after sales ini sangat cocok untuk membangun loyalitas konsumen untuk melaksanakan repeat buying atau pembelian ulang.

Itulah pentingnya untuk terus menjalin relasi yang baik dengan konsumen, sebab salah satu kunci sukses berbisnis yakni pelayanan yang baik, jadi jangan heran jikalau ada yang bilang loyalitas itu mahal harganya, itu memang benar, sebab untuk mendapatkannya juga susah dan butuh waktu lama dan sekali rusak, hampir mustahil untuk dikembalikan.

Intinya, jikalau ingin sukses memasarkan produk maka cara yang paling baik yakni dengan memposisikan diri sebagai pelannggan, dari situlah kita akan berguru dan menemukan cara paling sempurna dalam pemasaran produk, dan yang terpenting jangan malas untuk terus berguru memasarkan produk dari orang lain yang lebih dulu sukses, selain itu jangan lupa untuk mengikuti trend urusan ekonomi prospektif guna menyesuaikan produk yang Anda jual biar tetap bisa bersaing.

Itu saja tips sukses berguru cara memasarkan produk yang baik dari saya, selamat mencoba dan semoga brhasil.

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik"