Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lengkap Situs Unduh eBook Gratis

Situs Unduh eBook Gratis

Salah satu situs terbaik dan mampu dikatakan terlengkap untuk unduh eBook gratis yaitu situs Google. Ya, dengan sumbangan Google kita mampu menerima ratusan ribu bahkan jutaan ebook gratis.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua eBook mampu kita temukan di Google, alasannya yaitu beberapa situs penyedia ebook gratis menggunakan tag robot nofollow, dengan kata lain mereka (pemilik situs) tidak mengijinkan bot untuk mengindex halaman eBook tersebut, hal inilah yang menimbulkan beberapa eBook yang ada di situs tertentu, tidak mampu kita temukan di Google.

Solusi atas problem diatas yaitu dengan mengunjungi situs penyedia ebook tersebut dan mendownloadnya secara pribadi (direct download).

Bicara mengenai situs unduh eBook, saya punya daftar lengkap situs untuk unduh eBook dengan kualitas terbaik yang mampu Anda unduh secara gratis (tanpa bayar).

Setidaknya ada 10 Situs Unduh eBook yang akan saya bagikan kepada Anda melalui artikel ini. Tanpa berlama-lama, berikut kesepuluh situs unduh eBook terbaik pilihan saya yang terdiri dari 5 Situs Unduh Ebook Indonesia dan 5 Situs Unduh Ebook Luar Negeri.

5 Situs Unduh Ebook Gratis (Bahasa Indonesia)


1. Otodidak (eBook Desain Grafis)

http://otodidak.info/

Situs Unduh eBook Otodidak

Otodidak yaitu forum komunitas desain terbesar di Indonesia (pada jamannya) jadi tak heran kalau situs ini telah 'menetaskan' aneka macam macam tutorial desain grafis utamanya yang bekerjasama dengan desain yang menggunakan software photoshop ibarat manipulasi foto.

Dua ebook andalansitus otodidak.info (OI) yaitu Ebook OI Vol. 1 “Sebuah Perjalanan” dan Ebook Grafis OI Vol. 2 “Hitam Putih”. Kedua Ebook tersebut mampu Anda dapatkan / unduh secara gratis disini http://www.otodidak.info/downloads.php?cat_id=1

2. IlmuKomputer (eBook Komputer)

http://ilmukomputer.org/

Situs Unduh eBook IlmuKomputer

IlmuKomputer yaitu situs unduh ebook komputer gratis yang ada di Indonesia.

Saya akui bahwa situs IlmuKomputer merupakan salah satu situs ebook terlengkap yang membagikan ebook tutorial gratis mengenai teknologi (internet dan komputer), saya katakan demikian alasannya yaitu hampir seluruh tutorial ihwal internet / komputer mampu Anda dapatkan di situs ini.

eBook yang ada di situs IlmuKomputer bukanlah eBook yang dibuat oleh pengurus situs IlmuKomputer, alasannya yaitu semua eBook tersebut dikirim oleh para kontributor / author secara sukarela.

Jika saya tidak salah hitung, setidaknya ada 2827 Ebook Komputer gratis yang mampu Anda unduh di situs IlmuKomputer, jumlah tersebut saya dapatakan dari menjumlahkan eBook pada tiap kategori dari mulai kategori Internet Bisnis hingga Teknologi Informasi.

3. PusatGratis (eBook General)

http://www.pusatgratis.com/category/ebook-gratis

Situs Unduh eBook PusatGratis

Jujur, ini yaitu situs unduh ebook favorit saya, alasannya yaitu selain menyediakan link unduh ebook gratis juga tersedia review singkat dari eBook tersebut.

Kategori eBook yang tersedia juga beragam, mulai dari Ebook Bisnis Online, Ebook Dunia Cinta, Ebook Hobby, Ebook IPTEK, Ebook Kesehatan, Ebook Kiat Sukses, Ebook Komputer hingga Ebook Tutorial Internet juga tersedia.

eBook yang ada di situs PusatGratis (PG) tidak semuanya berformat PDF, beberapa diantaranya ada yang diberikan dalam format file exe.

4. DuniaDownload (eBook General)

http://duniadownload.com/

Situs Unduh eBook DuniaDownload

Sesuai nama situsnya yaitu DuniaDownload (DD) yang berarti kumpulan ebook lengkap dari seluruh dunia.

Meskipun situs DuniaDownload juga menyediakan eBook Gratis dengan bahasa Inggris, namun tetap saja eBook bahasa Indonesia lah yang mendominasi / yang jumlahnya paling banyak.

Jadi, mampu dibilang bahwa situs DuniaDownload yaitu 'surganya' para pencari ebook gratisan alasannya yaitu hampir semua eBook ada disini, mulai dari eBook lokal hingga luar dengan aneka macam topik / kategori tersedia lengkap disini.

5. IlmuWebsite (eBook Belajar Website)

http://www.ilmuwebsite.com/ebook

Situs Unduh eBook IlmuWebsite

Meskipun jumlah ebook di situs IlmuWebsite tidak sebanyak yang ada di situs IlmuKomputer tepatnya hanya bejumlah 6 buah saja, tetapi justru jumlah yang sedikit tersebut membuat eBook di IlmuWebsite memiliki kualitas yang mampu dibilang terbaik dibanding eBook gratis lain.

Sesuai nama situsnya yaitu IlmuWebsite, maka pembahasan keenam eBook tersebut tentunya tak jauh dari yang namanya website, terutama dalam hal programmming web.

Jadi, untuk Anda yang sedang mencar ilmu ihwal website, misal PHP, HTML, CSS, jQuery atau semacamnya, maka eBook yang ada di situs IlmuWebsite ini sangat pantas untuk Anda download.

5 Situs Unduh Ebook Gratis (Bahasa Ingrris)


1. Amazon

http://www.amazon.com/b?node=2245146011

Situs Unduh eBook Amazon

Rekomendasi pertama saya untuk mendownload eBook gratis dengan bahasa inggris yaitu Amazon's Free Kindle Ebooks.

eBook yang ada di situs Amazon bukan ibarat eBook pada umumnya yang membahas ihwal tutorial (how to), melainkan lebih kepada cerpen / novel ihwal kehidupan atau cerita seseorang.

Yang menarik dari situs Amazon's Free Kindle Ebooks yaitu adanya 'review' dan 'rate', jadi sebelum mendownload Anda mampu melihat review yang diberikan orang lain yang telah membaca eBook tersebut.

2. Scribd

https://www.scribd.com/

Situs Unduh eBook Scribd

Terdapat 500.000 lebih buku yang mampu Anda unduh di Scribd. Namun, untuk mendownload semua buku tersebut Anda harus menjadi member terlebih dahulu di situs Scribd.

Kabar buruk lainnya adalah, layanan unduh ebook gratis di Scribd hanya berlaku selama 1 bulan, terhitung semenjak Anda pertama kali mendaftar. Jadi, saran saya pergunakan waktu yang singkat tersebut untuk berburu ebook sebanyak-banyaknya.

3. EbookDaily

http://ebookdaily.com/

Situs Unduh eBook eBookDaily

Untuk Anda yang ingin menerima eBook gratis tiap hari, maka situs EbookDaily sangat pas untuk Anda. Karena di situs ini akan dibagikan 3 ebook gratis tiap harinya.

Jenis eBook gratis yang dibagikan juga beragam, terkadang ihwal Mystery & Thrillers, Romance, Science Fiction & Fantasy, Business & Investing, Biographies & Memoirs dan Health, Fitness, & Dieting.

Ebook dibagikan gratis melalui email, dimana Anda mampu memilih sendiri jenis eBook apa yang ingin Anda dapatkan secara gratis, kategori pilihan eBook tersebut ibarat yang saya jelaskan diatas.

4. IT-eBooks

http://it-ebooks.info/

Situs Unduh eBook IT-Ebooks

Situs unduh eBook gratis dan berkualitas rekomendasi saya keempat yaitu IT-eBooks.

Ebook yang ada di situs IT-eBooks dikhususkan untuk para programmer yang ingin mencar ilmu bahasa pemrograman, baik itu pemrograman web (HTML, CSS, JS) maupun pemrograman berbasis aplikasi (C, C++, DELPHI, JAVA).

Jika saya lihat url 'Last Upload eBooks', disana tertulis http://it-ebooks.info/book/4899/ itu artinya, ada sekitar 4899 ebook pemrograman gratis yang disediakan oleh situs IT-eBooks.

5. GoodReads

http://www.goodreads.com/ebooks

Situs Unduh eBook GoodReads

Koleksi eBook di situs GoodReads mampu dibilang sangatlah lengkap, tetapi tidak semuanya mampu di dowload gratis, beberapa eBook ada yang mampu untuk dibaca saja (baca buku online).

Ada 4 pilihan format yang mampu kita pilih dikala ingin mendownload eBook, keempat format tersebut yaitu :

  • PDF
  • ePub
  • Mobipocket / Kindle
  • ZIP

Yang menarik dari situs GoodReads yaitu untuk mendownload kumpulan eBook lengkap disini Anda tidak diwajibkan untuk register / join, jadi mampu pribadi unduh ribuan koleksi eBook secara langsung.

Sejujurnya masih banyak situs penyedia ebook gratis lain yang tentunya tak mungkin saya sebutkan semuanya di artikel ini, namun kesepuluh situs unduh eBook diatas saya rasa sudah cukup lengkap.

Jika ada rekomendasi situs unduh ebook gratis / berbayar lain yang menurut Anda rupawan atau lebih baik dari daftar situs unduh ebook diatas, jangan sungkan untuk membagikannya melalui kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Daftar Lengkap Situs Unduh eBook Gratis"