Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Situs Sumber Inspirasi Dalam Menulis Artikel Bisnis

Artikel yang paling mudah dibuat menurut saya ialah artikel wacana cara 'how to' alasannya sebagian besar artikel yang dibuat bersumber berdasarkan pengalaman, jadi saya rasa tak sulit untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Sementara untuk artikel yang sulit dibuat ialah artikel yang dibuat tidak berdasarkan sumber pengalaman melainkan dari analisa saja, ibarat contohnya ialah artikel wacana bisnis.

Saya pribadi merasa demikian dikala mencoba menulis artikel wacana bisnis, khususnya urusan ekonomi offline, yang bisa dibilang masih minim pengetahuan alias tidak begitu paham alasannya memang bukan bidang saya.

Namun, untunglah ada beberapa situs sumber pandangan gres yang sangat membantu untuk menutupi kekurangan saya dalam menulis artikel berkaitan dengan bisnis, setidaknya ada 5 situs urusan ekonomi yang sering saya kunjungi untuk sekedar mencari ide goresan pena segar, kelima situs yang saya maksud tersebut ialah :

Jurnalis Warga


situs urusan ekonomi kompasiana

Situs sumber pandangan gres urusan ekonomi pertama yang sering saya kunjungi ialah situs jurnalis warga terbesar di Indonesia, apalagi kalau bukan Kompasiana. Kepopuleran dan keloyalan para member kompasiana memang tidak bisa diragukan lagi, hal itu terbukti dari banyaknya postingan yang dibuat oleh tiap penggunanya yang rata-rata hampir menulis artikel tiap hari.

Untuk menerima pandangan gres urusan ekonomi saya sering mengunjungi rubrik ekonomi, alasannya pada rubrik tersebutlah terdapat banyak sekali macam artikel wacana bisnis.

Sebenarnya di kompasiana saya bukan hanya mendapat ide-ide gres untuk membuat artikel gres wacana bisnis, lebih dari itu saya juga berguru bagaimana cara membuat artikel urusan ekonomi yang baik alasannya rata-rata para penulis di kompasina (baik yang verified maupun tidak) ialah para penulis senior yang memiliki skill menulis yang sangat baik.

Contoh situs:Kompasiana
Indosiana
Kolom Kita



Portal Berita


situs finance detik

Situs portal animo ibarat detikcom, kompas, merdeka atau viva merupakan portal isu terbaik pilihan penulis alasannya selalu menyajikan update isu yang muncul di sekitar masyarakat. Termasuk di dalamnya ialah artikel wacana urusan ekonomi yang ditulis pada label Ekonomi dan Bisnis.

Alasan lain kenapa saya mencari ide artikel urusan ekonomi di situs portal isu ialah alasannya bahasa yang digunakan sudah pasti baku, singkat, padat jadi sangat mudah dimengerti pembaca.

Trik yang saya gunakan untuk menulis artikel urusan ekonomi sangat sederhana yaitu dengan menggabungkan beberapa artikel yang ada, mencari intinya dan menulisnya dengan bahasa kita sendiri kesudahannya kita akan menerima artikel dengan isi terlengkap alasannya berisi dari banyak sekali sumber yang kredibel.

Contoh situs:Detik
Kompas
Merdeka



Forum


situs internet marketing kaskus

Forum online ibarat kaskus atau ads.id juga menjadi kawasan favorit saya untuk mencari pandangan gres wacana artikel bisnis. Catatan penting, bagi Anda yang mencari artikel urusan ekonomi di situs kaskus bisa pribadi masuk pada sub-forum Internet Marketing, sementara untuk situs ads.id hampir semua sub-forum yang ada berisi pembahasan wacana bisnis online.

Kedua situs tersebut memilki fitur Hot Threat, dari situlah kita bisa melihat artikel ibarat apa yang bantu-membantu disukai oleh pembaca, dan nanti bisa kita olah kembali menjadi artikel baru.

Forum juga merupakan kawasan yang sempurna untuk melaksanakan diskusi (komunikasi dua arah) yang akan semakin menambah pandangan gres kita dalam membuat artikel, alasannya aliran dari tiap komentator pasti berbeda-beda.

Contoh situs:Adsid
Kaskus
Jisportal



Media Sosial


situs urusan ekonomi facebook

Jika Anda berfikir bahwa membuka situs media umum ibarat facebook hanya buang-buang waktu saja alasannya berfikir tidak ada informasi bermanfaat di dalamnya, maka perlu saya luruskan bahwa hal tersebut ialah aliran yang salah, alasannya kalau bisa menggunakannya dengan sempurna maka kita bisa menerima informasi sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Misalnya ibarat yang saya lakukan, yaitu dengan membuat 2 akun facebook, facebook untuk perteman dan facebook untuk bisnis.

Sengaja saya bedakan biar status yang muncul di beranda juga berbeda, facebook untuk mendukung bisnis sampingan biasanya saya isi dengan teman-teman tertarget dan melaksanakan like di fanpage yang benar-benar menawarkan informasi bermanfaat seputar urusan ekonomi ibarat YukBisnis, Media Kontan, dan lain sebagainya.

Contoh situs:Facebook
Google plus
Twitter



Blog


situs urusan ekonomi online startupbisnis

Sumber pandangan gres artikel urusan ekonomi terakhir yang juga menjadi sarana terbaik untuk mencari membuatkan ide artikel ialah dengan melaksanakan kunjungan ke blog orang lain atau biasa kita kenal dengan istilah blogwalking.

Karena konteks kita disini mebmahas wacana situs yang menawarkan pandangan gres wacana artikel bisnis, maka hanya akan saya sebutkan beberapa blog yang fokus membuat artikel wacana bisnis, ibarat StartupBisnis, Maxmanroe, Mebiso dan YukBisnis.

Meski perlu diakui masih banyak situs urusan ekonomi online lain yang memiliki tema serupa yang juga menawarkan informasi belajar urusan ekonomi internet marketing, namun saya rasa keempat blog diataslah yang paling update atau setidaknya mengupdate artikel wacana belajar urusan ekonomi internet marketing minimal sebanyak 1x dalam sehari.

Contoh situs:Maxmanroe
Mebiso
Yukbisnis
Startupbisnis
Studentpreneur

Berbagai artikel tentang cara sukses bisnis bisa dengan mudah Anda temukan di blog tersebut dan semua informasi wacana peluang bisnis yang layak untuk dipertimbangkan.


Daftar situs tersebutlah yang setia saya kunjungi untuk menerima pandangan gres dalam membuat artikel seputar bisnis. Jika Anda punya rujukan situs cantik yang mengulas wacana contoh urusan ekonomi internet marketing selain yang saya sebutkan diatas tentunya, mohon kesediannya untuk membagikan informasi kepada kami melalui kolom komentar dan akan kami update secepatnyan. Itu saja semnetara, terimakasih dan selamat menulis.

Posting Komentar untuk "Daftar Situs Sumber Inspirasi Dalam Menulis Artikel Bisnis"