Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Logo Website Online Hanya 3 Menit

Cara Membuat Logo Online

Informasi cara membuat logo website tentu akan sangat diperlukan oleh para pelaku bisnis, blogger, lembaga, instansi atau bidang urusan ekonomi lain yang memerlukan adanya simbol khusus untuk menjadi ciri khas yang berbeda dari yang lain. Jika anda belum tahu, logo merupakan sebuah simbol, gambaran atau teks unik yang dapat menjadi ciri khas bagi suatu merek / brand.


Mengapa logo begitu penting untuk merek Anda ?

Logo yakni 'muka' dari perusahaan Anda, artinya logo akan mencerminkan untuk apa perusahaan Anda berdiri, jadi singkatnya urusan ekonomi yang Anda jalankan akan dinilai dari seberapa berkualitas logo yang Anda buat.

Dengan adanya logo tentu akan memudahkan Anda dalam melaksanakan promosi baik secara offline maupun online, alasannya yakni orang yang melihatnya akan lebih mudah dalam mengenali bidang urusan ekonomi Anda, hanya dengan melihat desain logo.

Logo website, seberapa pentingkah ?

Tentu, menjadi hal wajib bagi setiap orang atau organiasi yang memiliki website untuk memiliki sebuah logo. Dengan memiliki logo, sebuah website dapat memperlihatkan eksistensinya dan menjelaskan mengenai berita yang ada di dalamnya.

Bagi Anda yang melaksanakan urusan ekonomi perseorangan atau organisasi yang menggunakan media website dan kebetulan belum memiliki logo, maka anda haruslah membuatnya sekarang.

Sebenarnya, untuk membuat logo itu akan sangat sulit bagi yang belum mengerti penggunaan software desain, alasannya yakni diperlukan pemahaman lebih terhadap pengaplikasian software tersebut, serta diperlukan kreativitas bagi pembuatnya. Namun, bila anda tak dapat melakukannya alasannya yakni belum pernah mencar ilmu desain, damai saja alasannya yakni ada banyak alternatif lain untuk membuat logo online, salah satunya yakni dengan menggunakan online logo maker.

Online logo maker merupakan sebuah aplikasi pembuat logo yang dapat digunakan secara online. Keuntungannya, anda tidak perlu lagi memikirkan desain logo lagi alasannya yakni sudah terdapat banyak desain yang dapat anda pilih sendiri sesuka hati anda. Jadi, berkreasi dengan desain yang sudah tersedia disana hanya dengan klik dan ketik.

Tak butuh waktu lama untuk menunggu hasilnya, alasannya yakni hanya butuh waktu setidaknya 3 menit saja, tak perlu pusing memikirkan desain dalam pembuatan logo dan tak butuh keahlian khusus untuk mengikuti cara membuat logo website ini.

Lalu bagaimana caranya? Ikutilah beberapa langkah berikut untuk mendapatkan hasil logo terbaik yang anda inginkan. Yang perlu anda ingat juga yakni bahwa berita berikut hanyalah sebagai penuntun, jadi seberapa baik dan keren hasil yang anda dapat, juga tergantung pada kreativitas yang anda miliki dalam membuatnya.

Cara membuat logo online dengan mudah


Sebelum memulai proses membuat logo online, ada baiknya Anda mempersiapkan terlebih dahulu konsep logo yang akan dibuat. Jika sudah, selanjutnya tentu saja menentukan situs untuk membuat logo online yang akan dicoba.

Terdapat banyak sekali online logo maker di internet, namun anda haruslah pintar-pintar untuk memilih situs logo maker terbaik biar hasil yang anda dapat lebih maksimal. Satu situs yang sudah saya coba sendiri beserta jutaan orang di seluruh dunia berikut menurut saya menjadi online logo maker terbaik yang dapat saya sarankan kepada anda, yaitu Logaster.

Ada beberapa step yang harus anda lalui untuk buat logo online di logaster. Tenang saja, anda tinggal mengikuti step yang tertulis dibawah ini secara runtut dan benar.

  1. Step #1: Kunjungi situs online logo maker

    mengunjungi situs online logo maker

    Karena kita disini kita akan membuat logo online di Logaster, maka tentu saja langkah pertama yang harus anda lakukan yakni mengunjungi situs resminya yang beralamat di https://www.logaster.com/. Setelah tampilan website terlihat, langkah selanjutnya untuk mulai membuat logo yakni dengan mengklik tombol “Create a Logo for Free”.

  2. Step #2: Mulai membuat desain logo

    Cara Membuat Logo Online 2

    Di halaman ini kita akan mulai proses pembuatan logo online. Caranya, silahkan masukkan merek urusan ekonomi atau nama website anda pada kolom “Your Company Name” juga pilihlah tipe urusan ekonomi / website yang anda miliki misalanya internet, music, science dan lain sebagainya. Kemudian klik Next.

    memilih desain logo

    Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih desain logo. Seperti yang dijelaskan tadi, Logaster telah menyediakan banyak sekali pilihan desain logo yang dapat anda pilih sesuka hati anda. Pilihlah desain logo yang anda suka, damai saja alasannya yakni jikalau anda masih kurang puas dengan logo yang tersedia, nantinya anda masih dapat mengeditnya pada langkah selanjutnya.

    membuat dan mengedit logo

    Anda akan diarahkan ke halaman editor logo, disini anda dapat mengedit logo yang telah anda pilih tadi, mulai dari huruf, warna, posisi dan lain sebagainya. Jika semua sudah fix maka Anda mampu melanjutkan ke langkah selanjutnya dengan mengklik tombol Next.

  3. Step #3: Ekspor dan unduh logo

    ekspor dan unduh logo

    Di halaman ini akan terlihat tampilan logo anda dalam banyak sekali warna dan latar belakang. Jika masih belum yakin dengan desain logo tersebut dan masih ingin mengeditnya lagi, silahkan klik “Edit Logo Concept” atau “Choose Another Logo”. Jika anda sudah yakin dan puas dengan logo yang telah anda buat, silahkan klik SAVE.

    mendaftar untuk mendownload logo

    Silahkan mendaftar pada situs Logaster untuk mendapatkan logo anda secara gratis. Jika anda sudah melakukannya, anda akan diarahkan pada halaman selanjutnya, untuk melaksanakan proses unduh logo.

    proses unduh logo

    Silahkan klik “Download Logo Files” untuk mendownload logo anda. Namun alasannya yakni hanya member gratis, maka anda hanya dapat mendownload file logo anda dalam ukuran kecil. Jika anda ingin mendownload logo yang berukuran lebih besar beserta akomodasi terbaik lain, anda cukup membayar $9.99, $19.99 atau $24.99 dengan akomodasi yang lebih maksimal.

Setelah anda mendownload file secara gratis, anda akan mendapatkan 6 file yang berisi sebagai berikut, anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan, dapat anda jadikan sebagai logo website, kartu nama, poster atau media lain.

  • 2 Primary logo
  • 2 White logo
  • 1 Flat logo
  • 1 Grayscale logo

Jika urusan ekonomi yang anda jalankan sangat penting bagi kehidupan anda, maka pastikan aktivitas branding yang anda lakukan sudah benar. Nah, biar maksimal tentunya tak hanya logo saja yang harus anda perhatikan, melainkan business card, favicon atau media lain juga harus anda perhatikan.

Kabar baiknya, Logaster.com telah menyediakan itu semua. Dengan hanya membayar $29.99 dollar saja, anda akan mendapatkan akomodasi untuk membuat 5 hal berikut untuk menimbulkan urusan ekonomi anda sangat professional, tentu hal ini akan sangat penting untuk aktivitas branding urusan ekonomi anda. Apa saja itu? Inilah yang anda dapat:

  • 1 Logo
  • 1 Business card
  • 1 Envelope desain
  • 1 Letterhead desain
  • 1 Favicon

Anda juga dapat melihat seluruh daftar harga produk Logaster.com, pada halaman berikut https://www.logaster.com/pricing/.

Tips membuat desain logo yang keren


Terakhir namun juga menjadi faktor penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat desain logo menggunakan online logo maker, biar logo tersebut terlihat lebih profesional. Berikut tips yang mampu saya berikan.

  • Logo harus mencerminkan merek: logo yang baik yakni logo yang jikalau dilihat sekilas maka orang mampu menyimpulkan di bidang apa urusan ekonomi anda bergerak.
  • Logo harus mudah diingat: buat logo yang sederhana saja, alasannya yakni akan sangat efektif untuk membuat logo Anda biar mudah diingat.
  • Logo harus responsive: responsive dalam artian terang jikalau dilihat dalam ukuran yang besar maupun kecil tanpa merusak proporsinya.
  • Logo harus terlihat baik di media apapun: logo yang tidak memiliki banyak warna dan bentuk yang tidak terlalu komplek akan terlihat terang di media apapun.

Makara itulah berita cara membuat logo online, baik untuk perusahaan atau online shop yang ingin melaksanakan branding maupun para blogger atau pemilik website yang tak ingin blognya tampak biasa jikalau tak dihiasi logo, maka tugas logo website sangat diperlukan untuk membuat blog menjadi lebih istimewa.

Semoga berita diatas dapat anda pahami dan lakukan dengan mudah. Tapi saya yakin Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam meembuat logo di Logaster alasannya yakni memang interfacenya yang sangat mudah digunakan. Selamat mencoba membuat logo.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Logo Website Online Hanya 3 Menit"