Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Belajar Mengetik Sepuluh Jari Terbaik di Komputer

Software Belajar Mengetik 10 Jari Terbaik di KomputerMengetik tidak jauh berbeda dengan menulis, dimana keduanya sama-sama harus dilatih supaya mampu menerima hasil yang maksimal, namun bedanya ada pada tempat, media dan cara yang digunakan dalam belajar.

Belajar mengetik pada dasarnya mampu dilakukan dimana saja, alasannya hanya dengan bermodalkan laptop / komputer dan satu aplikasi berguru mengetik atau sering disebut software typing maka kita sudah mampu berguru mengetik sepuluh jari sendiri dengan cepat dan akurat.

Untuk menerima software berguru mengetik tersebut tentunya bukan hal yang mudah dan murah, mengingat fungsinya yang sangat penting membuat harga dari aplikasi mengetik melambung tinggi. Namun Anda tidak perlu khawatir, dari sekian banyak aplikasi berguru mengetik berbayar yang ada di komputer masih ada beberapa alikasi berguru mengetik yang mampu Anda dapatkan (download) secara gratis.

Tapi yang pasti ada perbedaan yang signifikan dari segi fitur antara software berguru mengetik yang berbayar dan yang gratis, jadi jangan disamakan, alasannya dari segi harga juga jauh berbeda.

Atas dasar itulah saya akan menyampaikan isu mengenai masing-masing software berguru mengetik, baik yang berbayar maupun yang gratis, dengan tujuan supaya Anda mampu memilih mana yang terbaik.

Total akan ada :

  • 5 Software Belajar Mengetik 10 Jari yang Berbayar
  • 5 Software Belajar Mengetik 10 Jari yang Gratis

Dan akan saya jelaskan pula kelebihan dan kekurangan dari masing-masing software belaajr mengetik di komputer tersebut. Mungkin pribadi saja, kita mulai pembahasannya.

Baca Juga
Cara Mengetik 10 JariCara Mengetik 10 Jari

Aplikasi ini berisi tips dan trik ihwal bagaimana cara supaya ahli mengetik 10 jari hanya dalam waktu 10 hari.

Software Balajar Mengetik 10 Jari di Komputer Berbayar


UltraKey


Aplikasi Belajar Mengetik UltraKey

UltraKey ialah aplikasi untuk berguru mengetik terbaik ketika ini yang telah menerima Global Winner Award berkat fitur-fiturnya yang super lengkap, meliputi :

  • Timed Testing
  • Accuracy Training
  • Adaptive Learning

Dan tentunya masih banyak fitur lain yang membuat Anda terkagum-kagum dengan software berguru mengetik ini.

Seperti kata pepatah 'kualitas berbanding lurus dengan harga' jadi untuk mampu memiliki software UltraKey, Anda perlu menyiapkan dana sebesar $39.95.

Ultimate Typing


Aplikasi Belajar Mengetik Ultimate Typing

Software berguru mengetik terbaik kedua untuk Komputer / Laptop Windows ialah Ultimate Typing. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 377 Pelajaran mengetik, jadi dengan software ini Anda akan menerima banyak teori ihwal cara mengetik yang baik dan benar.

Selain itu Software Ultimate Typing juga akan menyampaikan video tutorial, jadi nantinya Anda mampu berguru sambil mengetik.

Jadi, mampu ditarik kesimpulan bahwa Ultimate Typing ialah software yang menggabungkan antara teori dan praktek ihwal cara mengetik 10 jari.

Typing Instructor Platinum


Aplikasi Belajar Mengetik Typing Instructor Platinum

Jika Anda mencari software berguru mengetik yang menyediakan Keyboard Virtual, maka aplikasi Typing Instructor Platinum inilah solusi atas permasalahan Anda. Makara misal Anda mengalami duduk perkara dengan keyboard riil Anda, maka dnegan sofware ini Anda mampu menggunakan fitur Keyboard Virtual untuk mengetik.

Fitur lain yang menarik dari Typing Instructor Platinum ialah :

  • Create Practice Text (membuat latihan sendiri)
  • Customize Font (mengatur ukuruan, warna dan jenis font)

Bisa dibilang aplikasi berguru mengetik ini sangat interaktif, alasannya kita mampu membuat sendiri soal latihan.

Typing Instructor Deluxe


Aplikasi Belajar Mengetik Typing Instructor Deluxe

Typing Instructor Deluxe ialah salah satu software yang mempunyai cara unik untuk mengajak Anda berguru mengetik. Cara unik yang saya maksud ialah dengan menyampaikan rewarad atau bonus, jadi jikalau Anda mampu menyelesaikan tantangan yang diberikan, maka Anda akan menerima semacam penghargaan.

Selain itu software Typing Instructor Deluxe juga menyampaikan fitur interaktif lain seperti Multi-Level Games, jadi jikalau Anda bosan mengetik mampu sambil bermain game, tak hanya itu software berguru mengetik ini juga mempunyai fitur untuk membuat soal latihan gres dan menambahkan lagu di dalamnya, jadi Anda mampu mengetik sambil mendengarkan musik.

TypingMaster Pro


Aplikasi Belajar Mengetik TypingMaster Pro

Memiliki ukuran yang sangat ringan, membuat aplikasi berguru mengetik ini mempunyai daya tarik sendiri, alasannya selain ringan juga mudah untuk digunakan. Selain ukurna yang terbilang sangat ringan, TypingMaster Pro juga menyampaikan aneka macam fitur menarik lain menyerupai :

  • Accuracy Percentage
  • Progress Charts
  • Progress Reports
  • Adjusted WPM Results
  • Total Number of Errors

Makara dengan kelima fitur diatas kita mampu dengan mudah mengecek kesalahan dan juga berkembangan kita dalam berguru mengetik, apakah mengalami kenaikan atau justru penurunan.

5 Software Belajar Mengetik 10 Jari Gratis


KeyBlaze Typing


Aplikasi Belajar Mengetik KeyBlaze Typing

Untuk para pecinta gratisan, software KeyBlaze ini ialah pilihan yang tepat, alasannya fitur-fitur yang ada di dalam software berguru mengetik ini tak kalah dengan software berbayar. Beberapa fitur menarik yang saya maksud diantaranya ialah :

  • Typing game
  • Keyboard highlighting
  • Dictation audio exercises

Dan masih banyak fitur lain yang tidak mungkin saya sebutkan semuanya disini. Jika tertarik silahkan Anda coba sendiri.

RapidTyping


Aplikasi Belajar Mengetik RapidTyping

Software berguru mengetik gratis untuk pengguna Komputer / Laptop Windows yang kedua diduki oleh RapidTyping. Alasan kenapa saya meletakkan RapidTyping di urutan kedua ialah alasannya aplikasi berguru mengetik ini memiliki beberapa keunggulan, menyerupai :

  • Virtual Keyboard
  • Uses the simple and colorful interface
  • Progress Tracking
  • Make Your Own Plan
  • Make Your Own Lessons
  • Multi-Language interface

Makara selain kita mampu membuat soal latihan sendiri, ktia juga mampu mengatur inteface atau tampilan warna dari software tersebut sesuai dengan warna favorit Anda.

Kirans Typing Tutor


Aplikasi Belajar Mengetik Kirans Typing Tutori

Satu lagi software berguru mengetik untuk pengguna Windows yaitu Kirans Typing Tutor. Meskipun tampilan dari software ini terkesan kartun (tidak nyata) namun jangan ragukan fitur yang ada di software Kirans ini. Karena terdapat fitur menarik.

Terdapat lebih dari 500 Pelajaran mengetik di software Kirans Typing yang mampu Anda coba, dan juga tutorial bertahap, artinya Anda mampu berguru mengetik mulai dari dasar hingga lanjutan.

Klavaro Touch Typing Tutor


Aplikasi Belajar Mengetik Klavaro Touc Typing Tutor

Dengan menggunakan aplikasi Klavaro Anda mampu dengan mudah mengatur kecepatan kata yang muncul, salah satu software yang paling sempurna untuk Anda yang ingin belaajr mengetik dengan cepat.

Mempunyai tampilan atau desain yang minimalis membuat software berguru mengetik ini memiliki ukuran yang sangat ringan, bahkan ukuran dari aplikasi ini tak lebih dari 5MB atau tepatnya ialah 4.9MB.

AmpheType


Aplikasi Belajar Mengetik AmpheType

Aplikasi berguru mengetik gratis terakhir ialah AmpheType. AmpheType menyediaka fitur full costumization, yang artinya Anda mampu mengatur segala sesuatu yang berafiliasi dengan fitur yang ada di software ini, menyerupai misalnya :

  • Mengatur peribahasa kata
  • Mengatur ketepatan kata
  • Mengatur WPM (word per mile)

Selain itu juga terdapat fitur 'mistyped words' yang akan secara otomatis mengoreksi setiap kata yang Anda ketik.

Intinya jikalau Anda ingin ahli dalam mengetik 10 jari, praktek mengetiklah yang paling diperlukan jadi bukan hanya teori-teori, istilahnya secanggih apapun software berguru mengetik yang Anda gunakan, hanya sia-sia belaka jikalau tidak disertai dengan praktek mengetik secara konsisten.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Belajar Mengetik Sepuluh Jari Terbaik di Komputer"